Nasional

Beri Motivasi Pengusaha Muda, Eks Bos Inter Milan Tekankan Hal Ini ke HIPMI

Hipmi harus dapat menghadapi tantangan nyata dalam menghadapi disrupsi global meliputi, geo-ekonomi, demografi, lingkungan hidup, teknologi.

istimewa
Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Menjadi wadah yang sesuai dengan spirit generasi Z dan milenial, maka Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) harus menjalankan spirit transformasi di organisasi tersebut.

Hal ini diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melihat banyak yang terjun menjadi pengusaha muda.

"Saya pernah bicara peta biru Hipmi, yakni dunia ini berubah, kalau kita tidak mau berubah, akan ketinggalan,” ucap Erick dalam keterangannya dikutip, Minggu (12/6/2022).

“Sama seperti BUMN, yang jika BUMN tidak mau bertransformasi di tengah perubahan yang luar biasa ini, juga akan tertinggal. Karena itu, spirit transformasi harus terus dijalankan," sambungnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Berbagi Cara Melahirkan Penggerak Pengembangan Desa Wisata

Sebelumnya pada kemarin (11/6/2022), Erick Thohir menghadiri hari jadi Hipmi ke-50 di Jakarta Convention Center. Acara tersebut dihadiri pula Ketua Umum Hipmi, Mardani Maming.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (Istimewa)

Mantan Bos Inter Milan itu juga menekankan, Hipmi harus dapat menghadapi tantangan nyata dalam menghadapi disrupsi global yang meliputi, geo-ekonomi, demografi, lingkungan hidup, teknologi, dan kesehatan.

"Saat ini kita tidak bicara globalisasi, tapi regionalisasi. Bagaimana menguasai pasar ASEAN dan juga Asia yang ternyata punya opportunity yang besar. Lalu cara kita menghadapi tantangan lingkungan yang berdampak pada krisis pangan, serta bisnis yang terus berubah dengan akan banyak lapangan kerja yang hilang," lanjutnya.

Karena itu, agar transformasi menjadi jiwa HIPMI, Erick mensyaratkan sejumlah hal.

Baca juga: WADUH, Pemerintah Naikkan Tarif Listrik Mulai 1 Juli 2022

Pertama, percayakan masa depan pada generasi muda, dan generasi milenial serta generasi Z jangan takut mengambil risiko terukur.

Dan kedua, kedepankan growth mindset dan mempelajari tantangan bisnis di tengah arus disrupsi.

"Hipmi harus jadi penggerak utama membangun Indonesia Emas 2045 berdasarkan kekuatan sendiri. Pemerintah sudah keluarkan berbagai kebijakan agar potensi-potensi dalam negeri ini maju," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved