Nasional

Prabowo Digugat Rp 501 Miliar, Eks Anak Buahnya Ini Justru Meradang: Astaga!

etua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto digugat mantan anak buahnya sebesar Rp 501 miliar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Astaga!

Tribunnews
Seluruh kader Partei Gerindra berusaha mati-matian guna mengantarkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pemilihan Presiden 20204 mendatang. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto digugat mantan anak buahnya sebesar Rp 501 miliar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Upaya hukum tersebut malah memukul balik mantan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Blora, Setiyadji Setyawidjaja.

Jutrus ia meradang. Sebab, posisinya sebagai anggota DPRD digantikan oleh Darwanto.

Menurutnya, pelantikan penggantian antarwaktu (PAW) yang dilakukan saat rapat Paripurna pada 9 Juni 2022 lalu telah melanggar konstitusi.

Baca juga: Muda dan Berbahaya, Sosok Ini Siap Geser Anies: Skenario Kuasai Jakarta dan Lengserkan Prabowo?

"Bahwa pergantian antar waktu tersebut telah membodohi masyarakat dan telah melanggar konstitusi dikarenakan pelantikan tersebut masih dalam tenggang waktu upaya hukum banding," ucap Setiyadji berdasarkan keterangan tertulisnya, Senin (13/6/2022).

Setiyadji mengungkapkan sebagai warga negara yang taat hukum seharusnya untuk menghormati proses hukum, pergantian antarwaktu tersebut ditunda dulu menunggu adanya inkrah perkara tersebut.

Alasannya, perkara masih dalam proses upaya hukum banding.

Dirinya juga menyebut perbuatan Ketua DPRD Kabupaten Blora yang tetap melaksanakan PAW telah menyalahi atruran.

Selain itu, tidak mentaati aturan hukum seolah-seolah sebagai penguasa ingin bertindak semaunya sendiri menganggap hukum adalah miliknya sendiri.

"Bahwa Ketua DPRD Kabupaten Blora lupa yang mana kedudukan semua orang di mata hukum adalah sama, tidak ada diskriminasi," ujar dia.

Sebagai informasi, Darwanto resmi dilantik sebagai anggota DPRD yang baru untuk menggantikan posisi Setiyadji Setyawidjaja.

Baca juga: Bukan Elite Partai, Elektabilitas Pemuda Ini Malah Lampaui Jokowi: Lengserkan Prabowo dan Anies?

Setiyadji diberhentikan sebagai anggota DPRD karena eks ketua DPC Gerindra Blora tersebut dikeluarkan dari partai besutan Prabowo Subianto.

Hal tersebut telah sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/159 Tahun 2021 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Blora masa jabatan 2019-2024.

Dalam surat yang ditandatangani Ganjar Pranowo pada 28 Desember 2021 tersebut, memutuskan pemberhentian Setiyadji Setyawidjaja dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Blora dengan ucapan terima kasih atas jasa-jasanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved