Persipura

Barito Putera dan PT BRI Abstain, Sidang Gugatan Persipura Kembali Ditunda

Sidang gugatan pendukung Persipura Jayapura terhadap Persib Bandung, Barito Putera, PSSI, David da Silva, PT LIB, dan PT BRI kembali ditunda

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Musa Abubar
Istimewa
Tim kuasa hukum Persipura Jayapura yang dipimpin pengacara Piter Ell saat hadir dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sidang gugatan pendukung Persipura Jayapura terhadap Persib Bandung, Barito Putera, PSSI, David da Silva, PT LIB, dan PT BRI kembali ditunda.

Alasannya, manajemen Barito Putera dan PT Bank BRI mangkir dari persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Peringati HUT-1 Komando Operasi Udara, ini yang Dilakukan Lanud JA DMA Merauke

Dengan demikian, sidang gugatan dengan nomor perkara: 211/Pdt.G/2022/PN JKT.PST itu sudah tiga kali mengalami penundaan.

Piter Ell selaku kuasa hukum pendukung Persipura sangat menyayangkan abstainnya manajemen Barito Putera dan PT BRI dari persidangan.

Baca juga: Viral Video 2 Remaja Diduga Berbuat Mesum di Parkiran Masjid, Ini Pengakuan Mereka ke Polisi

Padahal, baik penggugat maupun tergugat, yakni Persib, PT LIB, PSSI, dan David da Silva sudah hadir di dalam ruang sidang.

“Jadi, sidang itu berlangsung kurang lebih 20 menit saja karena ada pihak yang tidak hadir,” kata Piter Ell ketika dikonfirmasi Tribun-Papua.com, Rabu.

Selanjutnya, Piter Ell mengatakan, sidang berikutnya akan dilaksanakan pada 5 Juli mendatang dengan agenda persiapan untuk mediasi.

Baca juga: Anak Tokoh Karismatik Papua Dukung KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pemkab Mamberamo Tengah

“Kalau di sidang itu nanti tidak ada yang hadir, persidangan tetap dilanjutkan. Karena itu sudah panggilan terakhir,”ujarnya.

Sekadar diketahui, gugatan ini merupakan bentuk kekecewaan dari para pendukung Persipura yang menganggap adanya indikasi sepak bola dalam pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Sesuai Wilayah Adat, Gubernur Lukas Enembe Minta Papua Dimekarkan Jadi  7 Provinsi 

Pada laga penentu tersebut, Persib Bandung dan strikernya asal Brasil, David da Silva, diduga sengaja main mata saat bentrok kontra Barito Putera.

Akibat dari pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Persipura terpaksa harus terdegradasi ke Liga 2 karena kalah head-to-head dengan Barito Putera. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved