Batal Dijemput Paksa, Nikita Mirzani Datangi Polresta Serang dan 4 Jam Diperiksa sebagai Saksi

Artis Nikita Mirzani memenuhi panggilan penyidik Satuan Reserse Kriminal Khusus Polresta Serang Kota pada Rabu (15/6/2022) sore.

KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Pembawa Nikita Mirzani - Artis Nikita Mirzani memenuhi panggilan penyidik Satuan Reserse Kriminal Khusus Polresta Serang Kota pada Rabu (15/6/2022) sore. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Setelah rumahnya sempat didatangi polisi selama berjam-jam, artis Nikita Mirzani akhirnya datang ke Polresta Serang Kota pada Rabu (15/6/2022) sore.

Kedatangan Nikita adalah untuk memenuhi panggilan penyidik Satuan Reserse Kriminal Khusus Polresta Serang Kota terkait laporan Dito Mahendra.

Diketahui, Nikita dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada unggahan Insta story-nya.

Nikita diperiksa oleh penyidik di gedung Sat Reskrim sejak pukul 15.00 hingga 19.00 WIB.

Baca juga: 4 Fakta Rumah Nikita Mirzani Didatangi Polisi: Sempat Live IG dan Yoga, Aparat Gagal Jemput Paksa

"Tadi penyidik memberikan kesempatan kepada kami untuk menjelaskan apa sih yang ada di postingan-postingan itu. Sudah kita jelaskan dan ada sekitar 30 pertanyaan," kata pengacara Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid kepada wartawan di Mapolresta Serang Kota, Rabu (15/6/2022).

Fachmi mengatakan, Nikita memenuhi panggilan karena sebagai warga negara berkewajiban hadir jika dipanggil oleh aparat penegak hukum.

Menurut Fachmi, peristiwa pagi tadi merupakan kesalahpahaman antara Nikita dengan penyidik.

"Kejadian pagi tadi murni kesalahpahaman tidak ada permasalahan apa-apa, sehingga kami memenuhi panggilan dari penyidik untuk Niki diperiksa," tandasnya.

Baca juga: Nikita Mirzani Mengaku hanya Ajak Ribut Artis yang Halu: Sekali Masuk TV Klarifikasi, Dibilang Artis

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Banten Kombe Pol Shinto Silitongan mengatakan pemeriksaan NM sebagai saksi dalam perkara Undang-Undang ITE yang dilaporkan Dito Mahendra.

"Kami tegaskan pemeriksaan NM sebagai saksi dan NM sudah diinformasikan secara rinci tentang perkara yang memang dilaporkan terhadap NM," kata Shinto. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 4 Jam Diperiksa Sebagai Saksi, Nikita Mirzani Dicecar 30 Pertanyaan Soal Konten

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved