Papua Terkini

BEI Sebut 60 Persen Investor di Papua Didominasi Generasi Milenial

Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua dan Papua Barat, menyebutkan investor pasar modal saat ini didominasi oleh para milenial

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua
EKONOMI - Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua dan Papua Barat, Kresna Aditya Payokwa saat ditemui Tribun-Papua.com di Jayapura, Kamis (16/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua dan Papua Barat, menyebutkan investor pasar modal saat ini didominasi oleh para milenial.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua dan Papua Barat, Kresna Aditya Payokwa kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Geser Jokowi, Dua Nama Anak Papua Masuk Bursa Bakal Capres Partai Nasdem, Ini Sosok Mereka

"Kalau kita lihat memang dalam 2 tahun terakhir ini cukup luar biasa, karena porsi investor kita di Papua saat ini didominasi kaum milenial sebanyak 60 persen, dengan rentang usia 20 sampai 30 tahun," katanya.

Kresna mengatakan, dari sisi transaksi memang tak terlalu besar, namun dari sisi komposisi atau jumlah memang generasi milenial lebih tinggi.

Baca juga: Rawat Venue PON XX, Pemprov Papua Harus Rogoh Kocek Rp 43,6 Miliar per Tahun

"Kalau kita flashback jauh ke belakang, BEI Papua melalui program Galeri Investasi juga terus mensosialisasikan untuk mengedukasi mahasiswa di perguruan tinggi,"ujarnya.

Lelaki berkacamata itu menyebut, saat ini pihaknya telah memiliki 20 galeri investasi di seluruh Papua, yang terdiri dari 12 unit di Papua dan 8 unit di Papua Barat.

Baca juga: Pasca PON XX Papua, Venue Sepakbola Puteri Merauke Dijaga Ketat

"Melalui MoU dengan perguruan tinggi ini kita diberikan ruang bagi kami khususnya pasar modal untuk secara rutin mengadakan edukasi ke kelas-kelas, contohnya di Yapis itu sudah dari 2014,"katanya.

Dengan begitu, diharapkan generasi Milenial makin melek terhadap pasar modal dan dapat memberikan kontribusi positif ke depannya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved