KKB Papua

Polda Papua Kembali Berduka, 1 Anggota Brimob Tewas Dianiaya OTK, 2 Senjata Hilang

Kekuatan personel Kepolisian sudah saya geser menuju Kabupaten Jayawijaya sebanyak 32 orang didampingi Dansat Brimob Polda Papua

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KETERANGAN - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri memberikan keterangan terkait tewasnya salah satu anggota Brimob di Kabupaten Jayawijaya dan hilangnya 2 pucuk senjata. 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua kembali berdua. Satu anggota Brimob Yon D Wakena, Bripda Diego Rumaropen meninggal dunia setelah dianiaya orang tak dikenal (OTK) di Distrik Napua Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Tukang Ojek di Puncak Papua Dibacok OTK, Bang Adil Dilarikan ke Puskesmas Ilaga

Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dengan luka bacok senjata tajam yang cukup parah di tubuhnya. Tragisnya lagi, 2 pucuk senjata api yang dibawa korban juga hilang.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri SIK saat ditemui di sela-sela kegiatan di Mapolda Papua, Minggu (19/6/2022) mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah tegas dan terukur untuk mendapatkan identitas pelaku serta menemukan kembali 2 pucuk senjata api yang dirampas OTK di Kabupaten Jayawijaya.

“Semua kekuatan personel Kepolisian sudah saya geser menuju Kabupaten Jayawijaya sebanyak 32 orang didampingi Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Pria Premos SIK, M.M,” jelas Kapolda Papua.

Tukang Ojek di Ilaga Dibacok OTK hingga Kondisinya Kritis, Polisi Selidiki Siapa Pelakunya

Lebih lanjut dia mengatakan, Senin (20/6/2022) besok dirinya bersama Dir Krimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani akan mengunjungi Kabupaten Jayawijaya untuk melakukan evaluasi serta menentukan langkah-langkah kepolisian selanjutnya.

“Saya sudah sampaikan bahwa setiap anggota Polri yang bertugas di Provinsi Papua harus menerapkan body system minimal sebanyak 5 orang untuk kewaspadaan serta keamanan personel saat bertugas,” ungkap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Polda Papua untuk tidak terulang lagi kejadian kemarin. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved