Papua Terkini

Satgas Yonif Para Raider 328 DGH Bagikan Nasi Bungkus kepada Warga Sugapa Intan Jaya Papua

Kami terus berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
NASI BUNGKUS - Personel TNI yang bertugas di Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Dirgahayu membagikan nasi bungkus kepada warga yang melintas di depan pos. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kota Sugapa menjadi pusat berkumpulnya para warga dari berbagai daerah di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, khususnya untuk melakukan transaksi jual beli.

Pada hari selasa dan jumat yang dinamakan hari pasar, warga dari berbagai daerah datang ke Kota Sugapa untuk menjual hasil kebun, maupun untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Ada warga yang berjalan kaki, maupun mengendarai kendaraan bermotor.

Anggota Yonif Para Raider Manfaatkan Pos Jaga untuk Belajar Bersama Anak Distrik Sugapa Papua

Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Dirgahayu menjadikan moment tersebut untuk melakukan kegiatan sosial, guna membantu masyarakat dengan membagikan nasi bungkus kepada warga yang melintas di depan pos.

Komandan Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 DGH, Lettu Inf Habdi mengatakan, hal itu dilakukan mengingat banyak warga dari berbagai kampung yang datang ke Sugapa dengan melintas di depan pos.

Kegiatan membagikan nasi bungkus itu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Dengan raut wajah gembira, masyarakat yang melintas di depan pos menerima nasi bungkus dari anggota TNI.

Warga Sugapa Intan Jaya Papua Cat Pagar Bersama Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 DGH

Apalagi kegiatan tersebut dilakukan secara rutin setiap hari pasar, sehingga warga memanfaatkan kegiatan tersebut bisa mengurangi pengeluarannya.

“Artinya warga tidak perlu lagi membeli nasi. Cukup menerima nasi bungkus dari petugas, sudah bisa kenyang,” terangnya.

Lettu Inf Habdi berharap kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Intan Jaya maupun Satgas Kodim Yonif PR 328 Dirgahayu sebagai aplikasi kegiatan teritorial, sehingga tercapai Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Satgas Kodim Yonif Para Raider 328 Berikan Pohon dan Bingkisan Natal untuk Warga Sugapa

Sementara itu, Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328 DGH, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto mengatakan, kegiatan itu untuk membantu mengurangi beban dan kesulitan masyarakat.

"Kami terus berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gembala Gereja Santo Petrus Agapa Kampung Wandoga Distrik Sugapa, Yakobus Sondegau. Dia juga mendukung kegiatan yang dilakukan personel TNI tersebut.

"Terima kasih atas perhatian Bapak TNI kepada Masyarakat Intan Jaya, Amakanie," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved