Astra Motor Papua

Ini Sepatu Berkendara Offroad yang Paling Aman, Berikut Tipsnya

Berkendara offroad bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu luang atau sekadar memenuhi hobi di tengah pandemi

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Salah satu yang penting adalah perlengkapan untuk melindungi bagian kaki 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Berkendara offroad bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu luang atau sekadar memenuhi hobi di tengah pandemi.

Namun, selain harus tetap menjaga protokol kesehatan, terdapat beberapa perlengkapan penting untuk melindungi tubuh, untuk tetap #Cari_Aman.

Baca juga: PKS Ungkap Sejumlah Nama yang Diminati Pemilih PKS untuk Jadi Capres, Anies Baswedan Terbanyak

Salah satu yang penting adalah perlengkapan untuk melindungi bagian kaki. Penggunaan sepatu yang benar dan aman menjadi hal yang penting.

“Dalam berkendara sehari-hari di jalan raya, maupun berkendara offroad keselamatan yang utama. Sehingga penting untuk memperhatikan kelengkapan agar tetap #Cari_Aman,” kata Oging Adria Fitra Sakti selaku Corporate Communication Astra Motor Papua, melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (20/6/2022).

Baca juga: Diduga Korupsi Dana Hibah Rp40 M, Dua Bendahara KPU Fakfak Diperiksa: 50 Dokumen Disita

Dulfi Ade Putra selaku Prosesor Promosi Astra Motor Papua mengatakan Astra Motor Papua tidak henti-hentinya mengkampanyekan keselamatan berkendara.

“Kami bersinergi dengan berbagai pihak, memberikan edukasi safety riding. Ada instruktur profesional yang akan membagikan pengetahuannya,”ujar Dulfi.

Untuk penggunaan sepatu saat berkendara offroad, Johannes Lucky, Manajer Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan penggunaan sepatu yang benar menjadi syarat mutlak pengendara untuk berkendara offroad.

Baca juga: Telkomsel Ajak Pelanggan di Maluku untuk Migrasi Jaringan 3G ke 4G/LTE

"Hal ini untuk mencegah cedera pada kaki pengendara akibat terjatuh atau tertimpa kendaraan,” katanya.

Berdasarkan hal tersebut, Lucky memberikan beberapa saran dan tips untuk memilih sepatu offroad, yang sesuai dengan ketentuan, sekaligus aman digunakan.

Pertama, pilih sepatu sesuai dengan kondisi trek. Sepatu untuk trek tanah dan batu berbeda. Saat melaju di trek tanah, usahakan memakai sepatu dengan sol yang tebal dan bergerigi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved