PDAM Jayapura

Bantu Tangani Kebakaran, Damkar Serahkan Piagam Penghargaan untuk PDAM Jayapura

Bidang Pemadam Kebakaran Kota Jayapura menyerahkan piagam penghargaan kepada Perusahaan Daerah Air Minum setempat

Editor: Musa Abubar
Humas PDAM Jayapura for Tribun-Papua.com
Bidang Pemadam Kebakaran Kota Jayapura menyerahkan piagam penghargaan kepada Perusahaan Daerah Air Minum setempat karena membantu menangani kebakaran 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Bidang Pemadam Kebakaran Kota Jayapura menyerahkan piagam penghargaan kepada Perusahaan Daerah Air Minum setempat atas Responsibilitas terhadap Pencegahan, Penanganan, dan Penyelamatan Peristiwa Kebakaran.

Piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronika Kirana itu diterima oleh Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna di kantornya, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Sebelum Pesawat Susi Air Jatuh, Ini Tujuan Akhir Penerbangannya!

Entis menjelaskan, PDAM Jayapura pada beberapa kesempatan telah membantu berupaya pemadaman kebakaran melalui water station yang tersebar di beberapa titik.

"Saat ini PDAM Jayapura memiliki 4 unit armada truk tangki air dan selalu mendukung Damkar Kota Jayapura dalam upaya pemadaman terhadap musibah kebakaran di kota itu,"kata Entis Sutisna.

Menurut dia, PDAM Jayapura juga telah memaksimalkan upaya-upaya untuk selalu mendukung tim Damkar dalam supply air bersih.

Kemudian, kata dia, memberikan akses damkar untuk melakukan pengisian air pada beberapa titik water station.

Baca juga: RIUH Pencapresan PDI Perjuangan, Ganjar Diteriaki di Depan Megawati Soekarnoputri: Astaga!

"Pada kejadian kebakaran di TPA Koya Kosso, tim damkar mengambil supply air dari water station di Muara Tami, di tempat lain ada juga di TMP Waena, Padang Bulan, dan di depan PLTD Yarmock. Itu adalah titik water station yang kita berikan akses bagi damkar,"ujarnya.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi PDAM Jayapura lantaran selalu siap mendukung tim Damkar terutama jika terjadi kejadian kebakaran.

Baca juga: Eversac, Milors dan Piknik Hadir di Promo Gramedia Sahabat Sekolah, Menyambut Tahun Ajaran Baru

Ke depan, kata dia, perlu adanya sinergitas lebih, meningkatkan kerja sama melalui MoU perihal pemakaian air PDAM agar memiliki aspek legal.

"Aktivitas dropping air sejauh ini tidak dikenakan biaya atau gratis dengan alasan kemanusiaan atau bantuan sosial, serta perlu dipikirkan pembangunan hydrant kebakaran,"katanya.

"Saya berharap nantinya akan ada kolaborasi dengan Pemerintah Kota Jayapura untuk menentukkan titik mana untuk membangun hydrant kebakaran,"ujarnya.

Baca juga: Ditemukan 5 Km dari Duma, Begini Kronologi Kecelakaan Pesawat Susi Air di Papua

Entis menyebut permukiman padat penduduk menjadi sorotan Dirut untuk ke depan bisa dibangun fasilitas hydrant.

Hal itu, lanjut dia, menjadi urgensi mengingat kawasan padat penduduk seperti APO, Kloofkamp, Abe Pantai, Tanah Hitam, dan Youtefa belum memiliki sarana hydrant kebakaran.

Baca juga: Kapolda Papua Ungkap Dugaan Awal Penyebab Kecelakaan Pesawat Susi Air di Paniai

Dalam mendukung kinerja Damkar,kata dia, PDAM terus bersinergi dengan memfasilitasi water station agar bisa digunakan dalam keadaan darurat seperti bencana kebakaran.

Beberapa titik water station, akan ditambahkan nantinya, seperti di Skyline, Dok V, dan Angkasa.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Margaretha Veronika Kirana mengapresiasi sinergi PDAM Jayapura selama menangani bencana kebakaran.

Baca juga: Prakiraan Cuaca 30 Wilayah di Papua Besok, Jumat (24//6/2022): Kota Jayapura Hujan di Malam Hari

"Kita tahu jika selama ini setiap terjadi kebakaran PDAM Jayapura selalu bersinergi dan terjun langsung di lokasi bencana kebakaran,"katanya.

"Kami serahkan penghargaan ini juga berkaitan HUT ke-30 PDAM Jayapura, dan berharap ke depan akan ada kerja sama berkelanjutan antara PDAM Jayapura Damkar Kota Jayapura,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved