Papua Terkini

Dorong Pembelajaran Hukum, KNPI Papua dan PERADI Kota Jayapura Teken Kerjasama

DPD KNPI Papua melaksanakan kerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Dewan Pimpinan Cabang Kota Jayapura.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
DPD KNPI Papua melaksanakan kerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Dewan Pimpinan Cabang Kota Jayapura guna memberikan pembelajaran hukum 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna memberikan pembelajaran Hukum, DPD KNPI Papua melaksanakan kerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Dewan Pimpinan Cabang Kota Jayapura.

Penandatangana Memorandum Of Understending (MoU)/kerja sama itu berlangsung di Kantor Peradi, Padangbulan, Kota Jayapura, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Susi Pudjiastuti: Captain Pilot dan Semua Penumpang Selamat

Melalui momentum itu, Plt.Ketua Peradi Kota Jayapura Pieter Ell mengatakan, pihaknya sangat berterimaksih kepada Ketua DPD KNPI bersama pengurus atas diskusi serta tindak lanjut rencana kerja sama.

"Kami Peradi Kota Jayapura sangat apresiasi niat baik ini, secara khusus kami mendukung 1000 persen, demi kemajuan pemuda Papua,"kata Piter Ell kepada Awak media,Kamis (23/6/2022) di Padang bulan, Kota Jayapura.

Baca juga: Ongkos Angkutan Umum Abepura-Waena Naik, Sejumlah Penumpang Mengeluh

Piter mengatakan, kedepan pihaknya akan memberikan pembelajaran hukum dan HAM bagi generasi muda Papua, khususnya yang diketuai KNPI Benyamin Gurik.

"Kita mulai dari tanah Papua bagaimana memahami hukum kedepanya, dan itu dimulai dari pemuda Papua,"ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pesawat Susi Air PK BVM Hilang Kontak di Papua

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Benyamin Gurik memberikan apresiasi kepada Peradi untuk memberikan pembelajaran hukum dan juga HAM bagi pemuda yang terhimpun dalam KNPI Papua.

"Ini satu hal yang luar biasa bagi pemuda papua dan ini juga bisa menjadi peluang kerja bagi pemuda agar tidak berfokus pada politik dan PNS saja,"katanya.

Baca juga: Anak Asli Asmat Papua Juara 1 Lomba Menulis Surat untuk Kapolri: Karel Dadimu Hebat

Menurut dia, pihaknya merasa bangga karena dalam kepengurusan KNPI Papua kali ini, bisa melaksanakan kerjasama dengan Peradi.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi karena dalam kepengurusan kami ini merupakan audisi pertama bermitra dengan Peradi,"ujarnya.

Baca juga: Bawa Nama Lembaga Jual Besi Tua Sisa Tambang Freeport, Lemasko Angkat Bicara

Ia menambahkan hal ini dilakukan guna mengembangkan visi misi Gubernur Lukas enembe, maka ke depan pihaknya akan menyiapkan generasi muda untuk memahami hukum dan bisa menjadi lawyer handal membela masyarakat Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved