Papua Terkini

Masih Ingat Maria Tambingon? Putri Indonesia Asal Papua Itu Kini Raih Penghargaan HIPMI 2022

Putri cantik asli Papua ini pernah juga menorehkan prestasi di ajang Putri Indonesia pada 2015. Kini ia sukses berusaha di Jayapura.

Maria Fransisca Tambingon for Tribun-Papua.com
Maria Fransisca Tambingon Puteri Indonesia 2014 perwakilan Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Masih ingat Maria Fransisca Tambingon? pada 2015 pernah mewakili Papua dalam ajang Puteri Indonesia.

Lama sudah Maria tak muncul di hadapan publik, apalagi selama pandemi Covid-19 melanda dunia.

Ternyata di balik itu, darah muda kelahiran Biak 11 Oktober 1995 itu diam-diam sukses membidani ternak ayam petelur di Jayapura.

Belakangan, ia terpilih sebagai Runner Up II mewakili Papua dalam ajang Pemilihan Duta Entrepreneur Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022.

Penyelenggaraan pemilihan Duta Entrepreneur Hipmi 2022 berlangsung di Jakarta Convention Centre beberapa waktu lalu.

Baca juga: Masih Ingat Maria Tambingon? Dulu Wakili Papua di Ajang Puteri Indonesia, Kini Sukses Beternak Ayam

Kepada Tribun-Papua.com Kamis (23/6/2022), Maria menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang ia raih bersama Hipmi Papua tersebut.

"Saya sangat bersyukur atas raihan Runner Up II, dan ini merupakan suatu anugerah bisa bergabung bersama Hipmi dan dipercayakan dalam mengikuti Duta Entrepreneur," katanya.

Hanya, Maria mengaku belum mengetahui tugas yang diemban untuknya dan dua orang pemenang lainnya ke depan.

 

 

"Jadi memanguntuk penyelenggaraan Duta Entrepreneur Hipmi ini baru dibuat, dari DPP HIPMI pusat di Jakarta."

"Untuk tugasnya memang pastinya agar mengedukasi pemuda-pemudi yang memiliki minat dan bakat di bidang usaha untuk lebih kembangkan potensi diri," jelas Maria.

Wanita murah senyum tersebut mengatakan, kegiatan Duta Entrepreneur HIPMI ini diharapkan dapat melahirkan pengusaha muda perempuan atau womanpreneur di Indonesia.

"Tujuan dari semua ini tentunya, merupakan bagian dari wajah pengusaha muda perempuan seluruh daerah di Indonesia," tandasnya.

Baca juga: Mantan Puteri Indonesia Wakil Papua, Maria Tambingon Kini Sukses Jadi Peternak Ayam Petelur

Ajang ini juga sebagai role model untuk para perempuan agar berkontribusi dan berkarya dalam memajukan daerah dengan cara berwirausaha.

"Saya berpesan kepada generasi muda, khususnya para wanita yang ingin memulai bisnis ataupun saat ini menekuni bisnis, agar selalu bisa terus berinovasi, memanfaatkan peluang sebail mungkin, dan memiliki jiwa kopetitif yang sehat," pesannya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved