Pesawat Jatuh di Papua

Pesawat Susi Air Jatuh di Pegunungan Papua, Kini 7 Penumpang Dievakuasi ke RSUD Mimika

Seluruh penumpang pesawat Susi Air selamat. Kini dievakuasi ke RSUD Mimika, Papua. Pesawat dikendalikan pilot Capten Doyle Peter.

Tribun-Papua.com/Istimewa
EVAKUASI - Penumpang Susi Air yang jatuh di Papua dievakuasi, Kamis (23/6/2022). Pesawat jatuh saat bertolak dari Timika ke Kabupaten Paniai, Kamis (23/6/2022). (Do. Basarnas) 

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Tujuh penumpang pesawat Susi Ari Pilatus Porter PK BVM yang kecelakaan saat perjalanan menuju Kampung Doema, Kabupaten Painai, Papua, dinyatakan selamat.

Kini, tujuh penumpang termasuk pilot Capten Doyle Peter tengah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika, Kabupaten Mimika.

Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak pukul 6:00 WIT usai landas dari Bandara Moses Kilangin Timika, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Pesawat Susi Air Hilang Kontak di Timika Papua, Ini Identitas 7 Penumpangnya

Kepala Kakansar Timika, George Leo Merchy Randang mengatakan, pihaknya menerima informasi dari posko bandara bahwa Helly Caracal TNI AU PK-EC-725/H-7202 yang mengevakuasi penumpang pesawat Susi Air telah kembali.

"Dan berhasil mengevakuasi seluruh korban dalam keadaan selamat dan selanjutnya di evakuasi ke RSUD Timika," ujar George dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet milik maskapai penerbangan Susi Air mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Timika-Duma pada Kamis (23/6/2022).

"Tim SAR gabungan dari Timika dan TNI AU menggunakan Helly Caracal milik TNI AU bergerak menuju lokasi pesawat jatuh. Dengan jumlah 11 orang," tutur George.

George mengatakan, pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet mengangkut tujuh orang terdiri dari Capten Doyle Peter.

Kemudian penumpang; Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.

Baca juga: Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Susi Pudjiastuti Minta Doa agar Evakuasi Berjalan Lancar

Mereka hendak terbang dari Timika menuju Kampung Doema.

"Terima info dari BCC Pesawat Susi Air PK BVM dari Tim tujuan Duma, POB 7 orang take off dari Timika PD TW 05.34 I, ETA Duma 05.54 WIT," kata George.

George memaparkan, unsur yang terlibat dalam proses evakuasi penumpang dan puing pesawat Susi Air di antaranya, AirNav Mimika, PT. Susi Air, Lanud Mimika, Polres Mimika, UPBU Mozes Kilangin, ERG PT.Freeport, Dinas Kesehatan, PT. Avco. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Seluruh Penumpang Pesawat Susi Air yang Jatuh di Papua Dievakuasi ke RSUD Timika

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved