Pesawat Jatuh di Papua

Pesawat Susi Air Jatuh Saat Menuju Duma, George: Tujuh Penumpang Selamat

Pesawat Susi Air PK BVM dikabarkan hilang kontak usai take off dari Bandara Moses Kilangin Timika menuju Doema, Kabupaten Paniai

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Musa Abubar
istimewa
Tim SAR gabungan Timika yang terlihat tengah bersiap-siap. Diketahui pesawat Susi Air PK BVM dikabarkan hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Moses Kilangin Timika, Kabupaten Mimika menuju Doema Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022) 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Pesawat Susi Air PK BVM dikabarkan hilang kontak usai take off dari Bandara Moses Kilangin Timika menuju Duma, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 06.00 WIT dan baru diterima info sekitar pukul 08.10 WIT.

Baca juga: Pesawat Susi Air Hilang Kontak di Timika Papua, Ini Identitas 7 Penumpangnya

"Saat ini tim SAR Gabungan telah menuju lokasi kejadian dan menurut inforamasi tujuh penumpang semuanya selamat,"kata Kakansar Timika, George Leo Merchy Randang kepada Tribun-Papua.com, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Dorong Pembelajaran Hukum, KNPI Papua dan PERADI Kota Jayapura Teken Kerjasama

Ia mengatakan, tim SAR gabungan ke lokasi menggunakan Helikopter Carakal dikendalikan langusung oleh Danlanud Timika sekitar pukul 11.16 WIT.

Baca juga: Anak Asli Asmat Papua Juara 1 Lomba Menulis Surat untuk Kapolri: Karel Dadimu Hebat

"Kita minta dukungan dan doa sehingga proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar agar korban bisa dirawat insentif," ujarnya.

Baca juga: Masih Ingat Kasus Penyerangan Bribda Diego Rumaropen, Theo: Tindakan Itu Janggal

Berdasarkan pantauan, 7 korban telah dievakuasi ke Timika dan sudah dibawa ke rumah sakit namun belum ada ketrengan resmi lanjutan dari tim evakuasi. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved