Destinasi Wisata Danau Sentani Papua, Simak Harga Tiket dan Sewa Perahu hingga Rute ke Sana

Ini yang perlu kamu tahu soal wisata Danau Sentani di Papua, mulaii dari daya tarik, spot foto, harga tiket dan sewa perahu, hingga rute ke sana.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F.
Danau Sentani, Jayapura, Papua - Ini yang perlu kamu tahu soal wisata Danau Sentani di Papua, mulaii dari daya tarik, spot foto, harga tiket dan sewa perahu, hingga rute ke sana. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Provinsi Papua memiliki sejumlah destinasi wisata yang mempesona, satu di antaranya adalah Danau Sentani.

Danau Sentani terletak di Kabupaten Jayapura, tepatnya di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar.

Danau Sentani terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, dengan luas area total 9.360 hektar dan berada pada ketinggian 75 mdpl.

Dengan luasan tersebut, menjadikan Danau Sentani mendapat predikat danau terluas di Papua.

Baca juga: VIRAL Pembentangan Bendera Merah Putih 700 Meter di Bukit Pinggiran Danau Sentani

WISATA JAYAPURA - Kampung Wisata Yoboi di Danau Sentani Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (13/9/2021). Gerakan Pace Kreatif yang terdiri dari lima pecinta fotografi merubah kampung ini menjadi destinasi wisata unggulan.
WISATA JAYAPURA - Kampung Wisata Yoboi di Danau Sentani Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (13/9/2021). Gerakan Pace Kreatif yang terdiri dari lima pecinta fotografi merubah kampung ini menjadi destinasi wisata unggulan. (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

Daya Tarik Danau Sentani

Danau Sentani merupakan tempat tinggal untuk sekitar 33 jenis ikan yang beberapa di antaranya merupakan hewan endemik Danau Sentani.

Beberapa ikan endemik Danau Sentani, yaitu ikan pelangi sentani/heuw (chilatherina sentaniensis), ikan gabus danau sentani (oxyeleotris heterodon), ikan pelangi merah/heuw merah (glossolepis incisus), dan hiu gergaji (pristis microdon).

Danau Sentani mempunyai 22 pulau di dalamnya.

Untuk sampai ke pulau-pulau tersebut, pengunjung harus menyewa boat kecil di salah satu desa di dekat Danau Sentani.

Di pulau tersebut, pengunjung dapat membeli kerajinan tangan serta mencicipi kuliner setempat, seperti papeda dan berbagai olahan ikan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved