Pesawat Jatuh di Papua

AKHIRNYA! Kotak Hitam Pesawat Susi Air yang Jatuh di Nabire Papua Berhasil Ditemukan

Kotak hitam pesawat jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor registrasi penerbangan PK-BVM itu didapat pada pukul 11.03 WIT.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Humas Polda Papua
Tim gabungan yang terdiri dari anggota Sat Reskrim Polres Mimika, Lanid Kapiyau, dan KNKT saat melakukan pencarian kotak hitam pesawat Susi Air yang jatuh di Kampung Duma, Kabupaten Nabire, Papua, Kamis (23/6/2022) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kotak hitam pesawat Susi Air yang jatuh di Kampung Duma, Distrik Duma Dama, Kabupaten Nabire, Papua, berhasil ditemukan, Minggu (26/6/2022).

Kotak hitam pesawat jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor registrasi penerbangan PK-BVM itu didapat pada pukul 11.03 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kotak hitam pesawat didapat setelah tim gabungan melakukan pencarian sejak pukul 07.15 WIT.

Baca juga: Sebelum Pesawat Susi Air Jatuh, Ini Tujuan Akhir Penerbangannya!

“Dengan Helly Caracal TNI bergerak menuju ke Kampung Duma, Distrik Duma Dama, Kabupaten Paniai, untuk mengambil kotak hitam (Black Box),” kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan pers yang diterima Tribun-Papua.com.

 

 

Setelah ditemukan, tim gabungan anggota Sat Reskrim Polres Mimika, Lanud Kapiyau, dan Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) langsung membawa kotak hitam tersebut ke Timika.

Kombes Ahmad Musthofa Kamal melanjutkan, sampai saat ini masih belum diketahui penyebab pasti dari insiden naas pesawat Susi Air yang jatuh pada Kamis (23/6/2022).

“Untuk saat ini tim KNKT tengah melakukan pemeriksaan terhadap Black Box (Kotak Hitam) milik pesawat Susi Air guna mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved