Breaking News:

Hukum & Kriminal

Polres Jayapura Musnahkan Ganja Seberat 1 Kg yang Disita dari Bandara Sentani Jayapura

Kepolisian Resor Jayapura bersama Kejaksaan Negeri setempat dan Lembaga Bantuan Hukum memusnahkan ganja seberat 1 kg

Editor: Musa Abubar
Humas Polres Jayapura
Kepolisian Resor Jayapura bersama Kejaksaan dan Lembaga Bantuan Hukum memusnahkan ganja seberat 1 kg yang disita dari Bandar Udara Sentani. Pemusnahan sudah dilakukan pada Sabtu (25/6/2022) 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Kepolisian Resor Jayapura bersama Kejaksaan Negeri setempat dan Lembaga Bantuan Hukum memusnahkan ganja seberat 1 kg yang disita dari Bandar Udara Sentani

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen mengatakan, barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan disaksikan langsung oleh pihak Kejaksaan dan LBH. Pemusnahan sudah dilakukan pada Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: Sesali Kuota IPDN untuk Anak Asli Yahukimo, Anggota Dewan Ini Minta Tinjau Kembali

"Adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni Narkotika jenis Ganja seberat 1 KG,”kata Kapolres Fredrickus melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu (26/6/2022).

Dia mengatakan, barang bukti yang di musnahkan kali ini dari pengungkapan kasus perkara tindak pidana Narkoba pada Mei lalu oleh Sat Res Narkoba Polres Jayapura.

"Dimana pada saat tersangka hendak berangkat dari bandara, Narkotika tersebut nampak di X-Ray sehingga diproses lebih lanjut,"ujarnya.

Baca juga: Ini Tugas Berat Puan Maharani Pasca-Rakernas PDI-P

Ia menambahkan, kasus ini masih sementara dalam proses dan apabila dinyatakan lengkap akan diserahkan ke kejaksaan untuk ditindak lanjuti.

Pemusnahan dipimpin oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen dihalaman Mapolres Jayapura pada Sabtu.

Baca juga: Timika Harus Jadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah, Ini Alasannya!

Kapolres Jayapura didampingi Kasat Narkoba AKP Alfrid Nadek dan KBO Sat Narkoba Ipda Aswan, Jaksa muda Kejari Jayapura, Oktovianus Taliti dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cendrawasih, Yulius Lalaar.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved