Persipura

Soal Sponsor ke Persipura, Ini Jawaban Bank Papua!

Bank Papua bakan menjadi sponsor untuk Persipura Jayapura, namun nominal dukukangannya tak besar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Direktur Operasional Bank Papua, Isak Samuel Wopari saat wawancarai Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (28/06/2022) terkait dukungan sponsor kepada Persipura Jayapura. Dalam kesempatannya Isak mengatakan terkait sponsor, Bank Papua Masih mengkajinya. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Klub kebangaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura hingga kini masih belum mendapatkan sponsor guna mengarungi kompetisi Liga 2.

Dua sponsor yang diharapkan yaitu Bank Papua dan PT Freeport Indonesia belum memberikan jawaban pasti, apakah memberikan suntikan dana atau tidak.

Direktur Operasional Bank Papua, Isak Samuel Wopari kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (28/06/2022), mengatakan pihaknya masih melakukan diskusi soal sponsorship.

Baca juga: WADUH! Buntut Persipura Degradasi, Toli FC Terancam Tak Main di Liga 1 Putri

"Kami (Bank Papua) sebagai salah satu sponsor yang paling besar, tetapi sampai dengan hari ini setelah mengalami degradasi ke liga 2, kami belum mengambil langkah-langkah apakah harus memberi dukungan atau tidak," kata Isak.

Tetapi menurut Isak, surat dari manajemen Persipura telah diterima oleh Bank Papua.

"Dengan surat itu, maka saat ini kami sedang melakukan kajian. Apakah relevan atau tidak Bank Papua masuk sebagai sponsor, karena di liga 2 ini selain Persipura ada klub-klub lain seperti PSBS Biak, dan Persewar Waropen," ujarnya.

 

 

Namun, Isak menyatakan, kemungkinan besar Bank Papua akan tetap memberi sponsor.

"Sebab di waktu dua musim kemarin, selama masih berada di Liga 1, kami anggarkan untuk Persipura itu sekitar Rp 20 Miliar, sementara untuk di Liga 2 ini kami belum tetapkan anggaran untuk masuk sebagai sponsor," ungkapnya.

Hal itu kata Isak, selain Bank Papua, ada juga PT Freeport Indonesia yang juga memberi dukungan.

"Mungkin tetap akan ada dukungan, tetapi tidak sebesar seperti yang pernah di liga 1 kemarin,’ tukasnya.

Sementara untuk estimasi anggaran yang disiapkan Bank Papua kepada Persipura, Isak mengatakan belum bisa sampaikan, sebab ada tingkatan-tingkatan yang masuk dalam sponsorship. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved