PERSIPURA

Liga 2 Makin Dekat, Ketum Minta Manajer Persipura Segera Siapkan Tim: Publik Pasti Sudah Penasaran

Ketum Persipura Benhur Tomi Mano meminta manjaer Persipura, Yan Mandenas segera siapkan tim untuk arungi Liga 2 yang kian dekat.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) - Ketum Persipura Benhur Tomi Mano meminta manjaer Persipura, Yan Mandenas segera siapkan tim untuk arungi Liga 2 yang kian dekat. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas diminta untuk segera menyiapkan komposisi tim mengingat kompetisi Liga 2 yang makin dekat.

Perintah itu disampaikan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM).

BTM mengatakan para komisaris dan direksi Persipura Jayapura sudah menyerahkan semua kewenangan terkait tim kepada Yan Mandenas.

Baca juga: Liga 2 Kian Dekat dan Persipura yang Tak Kunjung Bersiap, Masalah Sponsor Jadi Kendala Utama

Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas
Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas (Tribun-Papua.com/ Gratianus Silas)

"Kita tidak mau intervensi, kita berikan kebebasan penuh, kecuali untuk 7 pemain yang masih terikat kontrak. Mereka masih jadi tanggung jawab kami dari PT Persipura Papua masih terus bayarkan gaji mereka,” kata BTM melalui keterangan pers yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (29/6/2022).

Kendati demikian, BTM menambahkan, jajaran direksi klub tetap akan memberikan saran dan masukan kepada Yan Mandenas.

“Tetapi segala keputusan dan kebijakan kita serahkan kepada manejer, mau ambil siapa saja, silakan. Termasuk sponsorship, kita tidak intervensi, silakan manajer negosiasi dan putuskan,” imbuhnya.

Baca juga: Dirumorkan Isi Kursi Pelatih Persipura, Ricky Nelson Akui Ada Komunikasi dengan Mutiara Hitam

BTM juga menegaskan bahwa saat ini seluruh pendukung maupun masyarakat Papua sedang menunggu perkembangan Persipura Jayapura.

“Bukan hanya kita, publik juga pasti sudah penasaran dan tunggu kesiapan tim seperti apa, siapa-siapa yang dilibatkan, pemain, sponsor, latihan, lapangan pertandingan, dan panitia pelaksana pertandingan nanti,” ujarnya.

Respons Bank Papua

Diberitakan sebelumnya, Yan Mandenas mengatakan bahwa persiapan tim Persipura jelang Liga 2 masih terkendala masalah sponsorship.

Ia mengatakan manajemen akan segera merekrut pelatih dan pemain setelah ada kepastian mengenai persoalan sponsorship.

Menanggapi kepastian pemberian sponsorship ke Persipura, Direktur Operasional Bank Papua, Isak Samuel Wopari akhirnya buka suara.

Isak mengatakan pihaknya masih melakukan diskusi soal sponsorship.

Baca juga: Ucap Pamit, Elisa Basna Akui Hengkang dari Persipura Jayapura Jadi Keputusan Berat

"Kami (Bank Papua) sebagai salah satu sponsor yang paling besar, tetapi sampai dengan hari ini setelah mengalami degradasi ke Liga 2, kami belum mengambil langkah-langkah apakah harus memberi dukungan atau tidak," kata Isak kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (28/06/2022)

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved