Nasional

Politisi PDIP Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) itu diketahui menghembuskan napas terakhirnya sekira pukul 11.00 WIB.

Apfia Tioconny Billy/Tribunnews.com
Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) itu diketahui menghembuskan napas terakhirnya sekira pukul 11.00 WIB usai menjalani perawatan beberapa hari belakangan  di rumah sakit. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022).

Hal ini dikonfirmasi kader PDI Perjuangan, Junimart Girsang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) itu diketahui menghembuskan napas terakhirnya sekira pukul 11.00 WIB usai menjalani perawatan beberapa hari belakangan  di rumah sakit.

"Ya-dpt info dari Ka-BKN td berpulang jam 11.10," tulis Junimart dilansir dari Kompas.com.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Ungkap Banyak PNS Terpapar Radikalisme, Belakangan Kami Tangani Beberapa Kasus

Profil Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo merupakan politisi PDI Perjuangan yang saat ini duduk sebagai menteri di pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Tjahjo Kumolo saat ini menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, terhitung sejak 23 Oktober 2019.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo menjabat Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019.

Baca juga: Sebut Kriteria Capres PDIP Ada di Tangan Megawati, Bambang Pacul Singgung Track Record sang Ketum

Untuk karier politiknya, Tjahjo Kumolo terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Tjahjo Kumolo secara mengejutkan dipilih oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015 yang pada periode sebelumnya duduk sebagai Ketua DPP Bidang Politik PDIP.

Tjahjo Kumolo juga pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golkar. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved