Papua Terkini

Ini Alasan Pertamina Belum Terapkan Beli BBM lewat Aplikasi MyPertamina di Papua

Terkadang penyaluran pertalite dan solar subsidi di Papua juga masih belum tepat sesuai sasaran.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
MYPERTAMINA - Executive General Manager Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Arya Kuumara (kiri) didampingi Area Manager Communication Relation and CSR, Edi Mangun (kanan), saat menjelaskan program beli BBM lewat aplikasi MyPertamina di Papua. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Papua Maluku mengungkapkan beberapa alasan terkait penerapan beli Bahan Bakar Minyak (BBM) lewat aplikasi MyPertamina.

Executive General Manager Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Arya Kuumara, menyebut, alasan belum diterapkannya program tersebut lantaran kondisi geografis yang cukup menantang.

Pasalnya, penyaluran BBM di Papua saat ini masih menggunakan multi moda.

Baca juga: RESMI, Pertamina Larang Konsumen Beli Pertalite Pakai Jeriken

Selain itu, terkadang penyaluran pertalite dan solar subsidi di Papua juga masih belum tepat sesuai sasaran.

Karena itu, Pertamina tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mendapatkan dukungan terkait penerapan program ini nanti ke depannya.

“Kami juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat, mengenai nanti proses registrasinya, supaya nanti tidak ada pemahaman yang keliru terhadap program ini,” kata I Ketut di Jayapura, Sabtu (2/7/2022).

Pertamina sendiri juga melihat adanya tantangan lain, yakni kesiapan infrastruktur di Papua yang masih belum memadai.

“Tapi untuk tahap awal kita akan utamakan daerah-daerah yang infrastrukturnya sudah cukup baik,” ungkapnya.

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan bagi daerah-daerah di Papua yang dianggap telah memiliki infrastruktur cukup baik untuk menerapkan program tersebut.

“Seperti di Kota Jayapura, kemudian Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika ini juga satu di antara daerah yang mungkin akan kita prioritaskan untuk menjadi tahap awal pelaksanaan di Papua,” tuturnya.

Baca juga: Pertamina Klaim Suplai BBM Wilayah Papua-Maluku Aman

I Ketut mengakui, program beli BBM lewat aplikasi MyPertamina ini adalah upaya dari pemerintah agar masyarakat yang benar-benar mendapatkan BBM subsidi bisa mendapatkan haknya.

“Jadi, memang ini yang menjadi latar belakang kenapa program ini kemudian berjalan, supaya subsidi ini benar-benar bisa tepat sasaran,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved