Otomotif

Mengenal All-New Ertiga Hybrid, Primadona Baru Suzuki yang Siap Mengaspal di Papua

Mobil Suzuki All-New Ertiga Hybrid resmi diluncurkan. Spesifikasinya dinilai tepat untuk melaju di medan rintangan Papua.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
LAUNCHING - PT Suzuki Indomobil Sales bersama PT Surya Megah Kencana saat memperkenalkan produk terbaru All-New Ertiga Hybrid. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi memperkenalkan produk terbaru kepada masyarakat Papua.

Mobil Suzuki All-New Ertiga Hybrid resmi diluncurkan di halaman GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Sabtu (2/7/2022).

Peluncuran tersebut menjadi momen istimewa bagi Suzuki mengingat All-New Ertiga merupakan segmen mobil Low Multi Purpose Vechile (LMPV) paling favorit bagi masyarakat Papua.

Oleh sebab itu, kehadiran All-New Ertiga Hybrid ini menjadi seri yang paling dinanti-nantikan oleh masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Baca juga: Daftar Mobil MPV Bekas Harga Rp 50 Jutaan, Bisa Dapat Suzuki APV, Xenia hingga Avanza

Menurut Hady Surjono Halim selaku Deputi Director Sales and Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Kota Jayapura merupakan daerah dengan jumlah permintaan All-New Ertiga Hybrid yang cukup tinggi.

“Untuk itu All-New Ertiga Hybrid ini yang kami luncurkan pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Papua pada umumnya,” kata Hady Surjono Halim.

Selain itu, dirinya menjelaskan, kehadiran All-New Ertiga Hybrid ini bentuk sebuah komitmen dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia saat ini.

“Kami harap All-New Ertiga Hybrid dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Surya Megah Kencana, Caroline mengatakan, selain dibekali teknologi elektrifikasi, mobil juga dilengkapi fitur-fitur canggih.

Beberapa fitur canggih tersebut antara lain New Electronic Stability Progamme (ESP) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, dan New Gear Shift Indicator (GSI) di transisi manual.

“Kini, dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, mobil kebanggaan keluarga ini diluncurkan dengan nama All-New Ertiga Hybrid,” ungkap Caroline.

Baca juga: Harga Motor Bekas di Tengah Pandemi Corona Menurun, Rp 1,7 Juta Bisa Dapat Suzuki Smash

Kendati memiliki fitur-fitur canggih, tapi Caroline mengungkapkan, All-New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif.

“Kami yakin mobil ini akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Papua,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved