Timnas Indonesia

Pemainnya Sering Jatuh saat Laga, Pelatih Vietnam Singgung Tekanan Suporter Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam beri penjelasan soal pemainnya yang sering terjatuh saat lawan timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas U-19 Indonesia saat berebut bola dengan pemain Timnas U-19 Vietnam pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Hingga babak kedua berakhir hasil imbang 0-0 antara kedua tim - Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam beri penjelasan soal pemainnya yang sering terjatuh saat lawan timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pemain timnas U-19 Vietnam terlihat terlihat beberapa kali terjatuh saat laga kontra timnas U-19 Indonesia di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam pun buka suara terkait hal tersebut.

Dia mengatakan banyak dari pemainnya mengalami kram lantaran faktor psikologis akibat tekanan dari suporter Indonesia.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Gagal Menang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Berjuang Maksimal

Suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Timnas U19 Indonesia saat melawan Timnas Vietnam U19 pada penyisihan piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Dukungan suporter Indonesia kembali bergemuruh secara langsung di stadion setelah dua tahun tidak ada pertandingan akibat pandemi Covid-19.
Suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Timnas U19 Indonesia saat melawan Timnas Vietnam U19 pada penyisihan piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Dukungan suporter Indonesia kembali bergemuruh secara langsung di stadion setelah dua tahun tidak ada pertandingan akibat pandemi Covid-19. (Tribunnews/Jeprima)

"Para pemain Vietnam U-19 mengalami banyak kram hari ini, sebagian karena tekanan psikologis," ujar Dinh The Nam usai laga dilansir dari The Thao Van Hoa.

"Ini adalah pertandingan pertama, banyak dari mereka belum pernah bermain di depan penonton yang begitu banyak dan bersemangat," ucapnya.

"Sehingga, mereka secara psikologis terganggu. Tentu saja ketegangan psikologis akan mempengaruhi kekuatan fisik dan bisa kram," jelasnya.

"Sebelum pertandingan, saya juga berbicara dengan para pemain tentang hal ini, tetapi sangat sulit untuk menerapkannya dengan benar ketika memasuki lapangan," tuturnya.

Baca juga: Soroti Kekuatan 2 Tim di Grup A Piala AFF U-19 2022, STY Wanti-wanti Ini ke Timnas U-19 Indonesia

Dinh The Nam menegaskan, tekanan suporter Indonesia dan laga perdana membuat para pemainnya tak bisa tampil maksimal.

"Pada praktiknya, para pemain saya tidak main bagus pada laga ini," ucap Dinh The Nam.

"Mereka merasakan tekanan dari para fans yang hadir di stadion. Belum lagi ini adalah laga perdana," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved