Persipura

Ini Alasan Ricky Nelson Terima Lamaran Latih Persipura

Ricky Nelson yang merupakan mantan juru taktik Sulut United itu mengungkapkan alasannya menerima lamaran melatih Persipura.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
Ricky Nelson secara resmi memimpin latihan perdana Persipura Jayapura pascavakum selama 3 bulan lebih. Latihan perdana klub berjuluk Mutiara Hitam itu digelar di Lapangan Mahachandra Universitas Cenderawasih, Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ricky Nelson secara resmi memimpin latihan perdana Persipura Jayapura pascavakum selama 3 bulan lebih.

Latihan perdana klub berjuluk Mutiara Hitam itu digelar di Lapangan Mahachandra Universitas Cenderawasih, Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/7/2022).

Ricky Nelson yang merupakan mantan juru taktik Sulut United itu mengungkapkan alasannya menerima lamaran melatih Persipura.

Baca juga: AKHIRNYA! Persipura Jayapura Gelar Latihan Perdana Jelang Liga 2

Padahal, Ricky Nelson mengakui, selain Persipura, dirinya juga mendapat tawaran lain dari klub asal Kalimantan maupun Jawa.

“Pertama saya mencari tim yang punya target. Ada juga tawaran yang lain, dari Kalimantan, Jawa ada juga. Tapi saya lihat Persipura tidak ada pilihan lain selain kembali ke Liga 1,” kata Ricky Nelson kepada awak media sesuai latihan.

 

 

Oleh sebab itu, pelatih yang sukses mengantarkan tim sepak bola NTT tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu itu menerima tawaran Persipura.

“Jadi itu poin pertama, karena saya mau kerja dengan tim yang punya target, sehingga itu akan buat kita jadi tertantang dan kerja maksimal,” paparnya.

Sementara itu, terkait ekspektasi tinggi pendukung maupun masyarakat Papua pecinta Persipura, Ricky Nelson menganggap itu merupakan hal yang biasa.

Baca juga: Daftar Skuad Sementara Persipura Jayapura Liga 2, Ada Patrich Wanggai dan Anis Nabar

“Ya, normal saja, kalau kita kalah pasti orang akan maki, dibawa enjoy saja,” ucap Ricky Nelson.

Dirinya sendiri mengaku siap dengan konsekuensi yang nanti akan diterima saat menukangi klub peraih empat gelar juara Liga Indonesia itu.

“Semua ada dalam kontrak, kalau misalnya kita tidak berhasil dalam satu hal tertentu, kan ada perjanjian dengan manajemen. Itu normal saja, biasa dalam sepak bola,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved