Pendidikan

7.052 Calon Mahasiswa Ikuti Tes JMSB di Universitas Cenderawasih

Sebanyak 7.052 calon mahasiswa mengikuti tes tertulis Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB), pada Kamis (7/7/2022) di Universitas Cenderawasih.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Sebanyak 7.052 calon Mahasiswa mengikuti tes tertulis Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB), pada Kamis (7/7/2022) di Universitas Cenderawasih. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Sebanyak 7.052 calon mahasiswa mengikuti tes tertulis Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB), pada Kamis (7/7/2022) di Universitas Cenderawasih.

Pembantu Rektor I Universitas Cenderawasih Oscar O Wambrauw mengatakan, tes JMSB merupakan rangkaian tes masuk perguruan tinggi.

"Sebelumnya kami sudah lakukan tiga tahapan ujian diantaranya SNMPTN, SLSB, SBMPTN. Hari ini, sesuai jadwal secara nasional, hari ini kami lakukan ujian JMSB," kata Oscar kepada awak media, di Kampus FKIP Abepura, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Pusdip Uncen Berharap 49 Mahasiswa Penerima Beasiswa YPMAK Sukses Pengembangan Kapasitas Diri

Oscar mengatakan, ujian tertulis JMSB ini dibuka dua sesi.

"Ada yang mengikuti ujian pagi dan ada yang mengikuti ujian siang. Dua sesi ini kami harapkan berjalan baik hingga selesai," ujarnya.

Kiranya kata Oscar, pelaksanan tes tertulis JMSB ini berjalan baik sampai selesai, sehingga tanggal 15 Juli 2022 mendatang pihaknya bisa mengumumkan hasil.

 

 

"Sehingga lengkap sesuai dengan edaran Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi  (LTMPT), bahwa semua pelaksanaan ujian masuk perguruan tinggi Mahasiswa baru 2022 berakhir 31 Juli 2022 mendatang," katanya.

Disinggung soal berapa jumlah kouta penerimaan, kata Oscar, pihaknya berhitung dari tiga tes sebelumnya.

"Sesuai LBMPT, maksimal 30 persen. Untuk SNMPTN 20 persen, SBMPTN 40 persen. Tes sebelumnya kami akan menerima 2.000, sementara untuk JMSB sendiri kita menerima 3.000. Jadi total kita akan menerima seluruh jalur tes 4.500 sampai 5.000 ini untuk seluruh jalur tes," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved