Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Terancam Tak Bisa Main di Sisa Laga Piala AFF U-19, STY Bungkam soal Penggantinya

Marselino Ferdinan mengalami cedera saat laga timnas U-19 Indonesia vs Thailand hingga terancam tak bisa bermain di sisa laga Piala AFF U-19 2022.

Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas U-19 Indonesia Marselino Ferdinan mencoba melewati pemain Timnas U-19 Thailand Chanapach Buaphan pada laga ketiga babak penyisihan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) - Marselino Ferdinan mengalami cedera saat laga timnas U-19 Indonesia vs Thailand hingga terancam tak bisa bermain di sisa laga Piala AFF U-19 2022. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kabar buruk diterima timnas U-19 Indonesia setelah ditahan imbang Thailand dengan skor 0-0 dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Dalam laga tersebut pemain andalan timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan mengalami cedera.

Marselino Ferdinan mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan karena salah tumpuan saat memberikan umpan backheel kepada rekannya pada menit-menit akhir babak pertama.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Ditahan Imbang Thailand, STY Bandingkan Kualitas Liga di Kedua Negara

Pemain muda Timnas Indonesia Marselino Ferdinan saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam.
Pemain muda Timnas Indonesia Marselino Ferdinan saat ujicoba dalam rangka FIFA Matchday melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam. (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Pemain berusia 17 tahun itu harus keluar dan digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong (STY) pun membeberkan soal kondisi Marselino Ferdinan setelah pertandingan berakhir.

Menurut Shin Tae-yong, Marselino memang tidak dalam kondisi baik.

“Saya punya perasaan tidak baik untuk Marselino sehingga saya tarik keluar,” ujar Shin kepada awak media termasuk BolaSport.com seusai pertandingan.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu belum bisa memastikan apakah Marselino cedera parah atau tidak.

Baca juga: Ditunjuk Shin Tae-yong Jadi Kapten Timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan Mengaku Bangga

Kapten timnas U-19 Indonesia itu baru akan di bawa ke rumah sakit pada Kamis (7/7/2022) untuk mengetahui cederanya.

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut mengatakan bahwa sebagai pelatih, dia tidak bisa asal bicara hingga tahu pasti kondisi cederanya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved