Papua Terkini

Brigjen TNI JO Sembiring Kunjungi Kabupaten Nduga Gelar Rakor Pengamanan Bandara Kenyam

Kunjungan ini berkaitan adanya gangguan penerbangan di Bandara Kenyam yang dilakukan KKB beberapa waktu lalu

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
PAPUA TERKINI - Brigjen TNI J O Sembiring saat tiba di Distrik Kenyam menggunakan Heli Caracal TNI AU pada Kamis (7/7/2022), dan langsung disambut Bupati Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge.  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, NDUGA - Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring, melakukan kunjungan kerja ke Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua guna mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan Bandara Kenyam

Berdasarkan rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Jumat (8/7/2022), diketahui Brigjen TNI J O Sembiring tiba di Distrik Kenyam menggunakan Heli Caracal TNI AU pada Kamis (7/7/2022).

OPM Bertanggung Jawab atas Penembakan Pesawat SAM Air di Nduga, Sebby: Dipimpin Egianus Kogoya

Saat itu, Brigjen TNI J O Sembiring disambut langsung Penjabat Bupati Nduga, Provinsi Papua, Namia Gwijangge, S Pd MSi beserta unsur Forkopimda Kabupaten Nduga

Ketika tiba di Kabupaten Nduga, Brigjen TNI J O Sembiring disambut dengan semarak, disertai dengan pemasangan mahkota khas Papua dan Noken. 

Kunjungan kerja tersebut merupakan pertama kalinya sejak menjabat sebagai Komandan Korem 172/PWY.

"Agenda kunjungan kerja Danrem 172/PWY melaksanakan rapat koordinasi, terkait pengamanan Bandara Kenyam bersama Stakeholder yang berada di Kabupaten Nduga," katanya. 

Polisi Tangkap Penjual Amunisi ke Oknum ASN di Nduga yang Digunakan untuk Memasok KKB

Kunjungan itu, berkaitan dengan adanya kejadian gangguan penerbangan di Bandara Kenyam yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) beberapa waktu terakhir.

"Saya dilantik sebagai Danrem 172/PWY pada 15 Juni lalu dan saya memilih Distrik Kenyam sebagai tempat kunjungan kerja pertama untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat, bahwa Kenyam Kabupaten Nduga adalah daerah aman," tegasnya.

Untuk itu ia berharap Bandara di Kenyam juga harus aman. Brigjen TNI J O Sembiring menyebutkan berbagai kejadian selama ini, terkait penembakan pesawat di Bandara Kenyam oleh KKB membawa dampak yang sangat merugikan bagi Masyarakat di segala sektor. 

Dua Pucuk Senjata yang Dirampas KKB Menuju Nduga Papua Pasca-tewasnya Bripda Diego

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved