Covid 19 Papua

Hari ini Gerai Vaksinasi Booster di Bandara Sentani Beroperasi, Surya Eka: 50 Orang per Hari

Kabar gembira, Bandara Sentani telah membuka gerai vaksinasi Booster hari ini namun dibatasi kuota 50 orang per hari.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka menyampaikan gerai vaksinasi Booster di Bandara Sentani hari ini telah beroperasi namun dibatasi kuota 50 orang per hari. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka menyampaikan gerai vaksinasi Booster di Bandara Sentani hari ini telah beroperasi namun dibatasi kuota 50 orang per hari.

Gerai vaksinasi Booster Covid-19 di Bandara Sentani mulai beroperasi hari ini hingga 29 Juli dan pelayanan dimulai pukul 08.00 WIT sampai dengan 13.00 WIT.

“Gerai vaksin booster gratis ini bekerja sama PT Angkasa Pura I dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura,” kata Surya Eka dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Sikapi Arahan Presiden Jokowi, Bandara Sentani Masih Menunggu Regulasi Wajib Booster

Dikatakan, masyarakat bisa menerima vaksinasi booster Covid-19 adalah penumpang yang hendak berangkat dari Bandara Sentani atau pengantarnya.

“Penjemput dari penumpang yang tiba di Bandara Sentani juga bisa menerima vaksinasi booster Covid-19," ujarnya.

Dengan kuota tersebut, Surya berharap dapat memberikan kemudahan bagi calon penumpang pesawat yang berangkat dari Bandara Sentani.

 

 

Calon penerima vaksin, kata Surya wajib membawa KTP asli dan minimal berusia 18 tahun, serta telah divaksinasi dosis kedua minimal dalam jangka waktu tiga bulan dan wajib mematuhi protokol kesehatan saat divaksin.

Saat ini, Bandara Sentani masih memberlakukan persyaratan perjalanan sesuai Surat Edaran dari Kementerian Perhubungan Nomor 56 Tahun 2022, di mana calon penumpang yang masih dosis dua vaksinasi COVID-19 diperkenankan melakukan perjalanan tanpa tes COVID-19.

Sedangkan calon penumpang yang masih dosis satu atau belum atau tidak bisa vaksin COVID-19, maka diwajibkan melakukan tes COVID-19 sebagai persyaratan perjalanan.

Baca juga: Robby Kayame Minta Masyarakat yang Ingin Vaksin Booster Langsung Datang ke Dinkes Papua

Sekadar informasi, Bandara Sentani pada Juni mencatat sebanyak 158.193 pergerakan penumpang naik 18 persen dibandingkan periode Juni 2021 lalu yakni sebanyak 133.937 penumpang.

Sedangkan untuk pergerakan pesawat naik 26 persen yakni 4.122 total pergerakan pesawat yang datang maupun berangkat naik, dibandingkan tahun lalu yakni sebanyak 3.249.

Sementara jumlah kargo di Bandara Sentani juga mengalami kenaikan sebesar 28 persen yakni sebanyak 9.822.632 kg dibanding periode Juni 2021 sebanyak 7.658.318 kg. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved