Timnas Indonesia

Kalahkan Filipina Tanpa Marselino Ferdinan, STY Ungkap Kunci Kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (STY) ungkap kunci kemenangan atas Filipina di Piala AFF U-19 2022 meski tanpa Marselino Ferdinan.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan Yonif 202 Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, 5 Juli 2022 - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (STY) ungkap kunci kemenangan atas Filipina di Piala AFF U-19 2022 meski tanpa Marselino Ferdinan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengungkap kunci kemenangan timnya atas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022).

Dalam laga tersebut, timnas U-19 Indonesia menang besar besar dengan skor 5-1 meski bermain tanpa Marselino Ferdinan yang selama ini menjadi pemain kunci.

Diketahui, Marselino Ferdinan harus istirahat dua bulan akibat cedera saat membela timnas U-19 Indonesia melawan Thailand pada Rabu (6/7/2022) lalu.

Baca juga: Ambisi Cahya Supriadi untuk Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 setelah Catatkan 3 Clean Sheet

Pemain Timnas U-19 Indonesia Muhammad Ferrari berebut bola diudara dengan pemain Filipina pada laga Piala AFF U-19 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022). Indonesia unggul 3-1 pada babak pertama pertandingan.
Pemain Timnas U-19 Indonesia Muhammad Ferrari berebut bola diudara dengan pemain Filipina pada laga Piala AFF U-19 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022). Indonesia unggul 3-1 pada babak pertama pertandingan. (Tribunnews/Jeprima)

Namun, hilangnya Marselino Ferdinan ternyata tak berpengaruh banyak pada skuad Garuda Nusantara.

Sebab Shin Tae-yong ternyata sukses melakukan perubahan pada tim dan tidak ketergantungan dengan Marselino saja.

Pelatih asal Korea Selatan itu membeberkan bahwa keberhasilan timnas U-19 menaklukan Filipina karena memang ia meminta para pemain tampil semaksimal mungkin.

“Memang Marselino tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.com, Jumat (8/7/2022) seusai pertandingan.

Baca juga: Marselino Ferdinan Cedera Hamstring saat Bela Timnas U-19 Indonesia, Aji Santoso Ungkap Kondisinya

Pelatih berusia 52 tahun itu menekankan bahwa para pemain sejak awal sudah diberi tahu harus menampilkan yang terbaik.

Dengan kehilangan satu pemain, pemain yang lain diharapkan bisa mengisi kekosongan dan pengorbanan itu berbuah hasil.

“Itu ditegaskan ke pemain, para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved