Timnas Indonesia

Tak Pernah Rotasi Kiper Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022, Ini Alasan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mengakui ada satu posisi di timnas U-19 Indonesia yang hingga saat ini belum tersentuh rotasi, yakni kiper.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) - Shin Tae-yong mengakui ada satu posisi di timnas U-19 Indonesia yang hingga saat ini belum tersentuh rotasi, yakni kiper. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong kerap melakukan rotasi pemain di Piala AFF U-19 2022.

Namun, Shin Tae-yong mengakui ada satu posisi di timnas U-19 Indonesia yang hingga saat ini belum tersentuh rotasi, yakni kiper.

Cahya Supriadi selalu turun sebagai starter di empat pertandingan yang sudah dijalani timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong menyebut hal itu dilakukan secara sengaja.

Baca juga: Jadwal Padat dan Cuaca Panas, Shin Tae-yong Khawatirkan Kondisi Pemain Timnas U-19 Indonesia

Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, dalam jumpa pers usai laga melawan Thailand di Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, dalam jumpa pers usai laga melawan Thailand di Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

Bahkan Shin Tae-yong berencana untuk berusaha tak mengganti Cahya Supriadi di laga-laga selanjutnya.

"Untuk posisi kiper, memang posisi ini berbeda dengan posisi lainnya," ucap Shin Tae-yong, seperti dikutip Tribun-Papua.com dari BolaSport.com, Sabtu (9/7/2022).

"Jadi saya pastikan akan meminimalisir pergantian kiper selama turnamen ini."

"Karena kiper itu berbeda. Menurut saya, sangat penting kiper dimainkan terus selama turnamen dan saya akan jarang sekali mengganti posisi kiper," ujarnya.

Baca juga: Kalahkan Filipina Tanpa Marselino Ferdinan, STY Ungkap Kunci Kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Diketahui, Shin Tae-yong melakukan rotasi besar-besaran ketika menghadapi Filipina di matchday keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022).

Tercatat ada sembilan nama yang berbeda di line-up utama timnas U-19 Indonesia jika dibandingkan dengan laga sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved