Porkab II Kabupaten Jayapura

Anafre Singers Guncang Panggung Pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura di Stadion Barnabas Youwe

Personel Anafre Singer membuat para penonton dan atlet Porkab II Kabupaten Jayapura berjoget di Tribun Stadion Barnabas Youwe

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
GUNCANG ATLET - Personel Anafre Singers tampil memukau saat pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura tahun 2022, di Stadion Barnabas Youwe, Minggu (10/7/2022). Karena lagu-lagunya membuat penonton, dan atlet terus berjoget. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Grup musik asal Papua, Anafre Singer mengguncang panggung pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab II) Kabupaten Jayapura, Minggu (10/7/2022).

Dari pantauan Tribun-Papua.com, Anafre Grup mempersembahkan beberapa lagu di antaranya berjudul, Yawawuraki, Kawarine,Neneme dan beberapa lagu lainnya yang membuat para penonton dan atlet tak henti-hentinya tepuk tangan gemuruh. 

Keyakinan Bupati Jayapura Untuk 1.500 Atlet Porkab: Hadir dengan Bakat Alam Mengharumkan Dunia

Selain itu, lagu-lagu yang dinyanyikan personel Anafre Singer membuat para penonton dan para atlet Porkab II Kabupaten Jayapura terus berjoget di atas lapangan dan Tribun Stadion Barnabas Youwe (SBY)

Ketua Panitia Besar (PB) Porkab II Kabupaten Jayapura Tahun 2022, Ruddy Bukanaung saat ditemui Tribun-Papua.com, di Sentani mengatakan, pembukaan dimulai pukul 14.00 WIT di Stadion Stadion Barnabas Youwe (SBY).  

Kata Ruddy, prosesi pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura tahun 2022 ini akan dihibur dengan berbagai penampilan. 

Tiga Tim Tarian Wakili 19 Distrik di Kabupaten Jayapura Pimpin Kontingen Keliling Stadion

Seperti kesenian tradisional yakni tari-tarian adat asli sentani, panggung, sound system dan lain sebagainya," ujarnya.  

Pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura juga diramaikan atraksi tiga pilot paralayang yang membawa tiga bendera sebagai simbol dimulai kegiatan tersebut di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Minggu (10/7/2022) sore.

Ketua Harian Pengurus Cabang Paralayang, Wellem Ansaka mengatakan, tiga bendera yang dibawa yaitu Bendera Merah Putih, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, dan Bendera Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Ini Tiga Bendera yang Dibawa Tiga Pilot Paralayang saat Pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura Papua

"Persiapan satu bulan. Mereka latihan seminggu tiga kali, ada tiga orang atlet, dan masing-masing membawa bendera," ujarnya di Rindam XVII Cenderawasih, Sentani, Distrik Sentani Kota, Minggu (10/7/2022).

Tiga bendera ini sekaligus memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II di Kabupaten Jayapura dan menggaungkan Porkab dari udara tepatnya di Ibu Kota Kabupaten Jayapura yaitu Sentani.

"Sudah ada lisensi atlet Papua, salah satunnya yang ikut PON XX kemarin. Porkab I pertama para layang tidak ada, dan kemudian Porkab kedua baru ada," ujarnya.

Baca juga: Aksi 3 Pilot Paralayang Tandai Pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura

Pembawa Bendera Merah Putih, Salman, bendera Porkab, Ansar Mada, dan Isai Gombo membawa bendera Koni Kabupaten Jayapura.

Pantauan Tribun-Papua.com, tiga orang pembawa bendera telah menuju lapangan Stadion Barnabas Youwe sebagai tempat dibukanya Pekan Olahraga Kabupaten II di Kabupaten Jayapura. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved