Porkab II Kabupaten Jayapura

17 Tim Medis Kawal Porkab II Kabupaten Jayapura, Kadinkes: Mereka Berpengalaman saat PON XX Papua 

17 tim medis dan pagi ini mereka sudah berada di masing-masing lokasi pertandingan untuk mengawal pelaksanaan Porkab II Kabupaten Jayapura

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KAWAL PORKAB - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Khairul Lie saat diwawancarai Tribun-Papua.com, Sentani, Senin (11/7/2022). Dinkes Kabupaten Jayapura menerjunkan 17 tim medis demi sukses dan lancarnya Porkab II Kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura menerjunkan 17 tim medis untuk mengawal pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab II) Kabupaten Jayapura tahun 2022. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Khairul Lie kepada Tribun-Papua.com, Sentani, Senin (11/7/2022). 

Keyakinan Bupati Jayapura Untuk 1.500 Atlet Porkab: Hadir dengan Bakat Alam Mengharumkan Dunia

"Kami sudah menyiapkan 17 tim medis dan pagi ini mereka sudah berada di masing-masing lokasi pertandingan untuk mengawal pelaksanaan Porkab II Kabupaten Jayapura," kata Khairul. 

17 tim kesehatan itu tergabung dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Jayapura. 

Masing-masing tim ada sekitar 20-30 orang yang tergabung didalamnya. Dengan jumlah petugas medis tersebut dipastikan bisa mengawal semua cabang pertandingan secara maksimal.  

Harapan Mulia Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat Porkab II: Dari Sini Lahir Atlet Berprestasi

Sementara tugas dari tim tersebut untuk memantau jalannya setiap pertandingan. Apabila terjadi hal-hal teknis yang berkaitan dengan kesehatan, seperti cidera dan lain sebagainya, maka tim inilah yang akan menanganinya. 

"Metode yang kita gunakan seperti pelaksanaan PON XX Papua 2021 kemarin. Berkat pengalaman para petugas, kami yakin bisa melaksanakan tugas dengan baik," jelasnya. 

Selain membentuk tim kesehatan, menurut Khairul, seluruh peralatan kesehatan juga diturunkan untuk mendukung pelaksanaan Porkab II Kabupaten Jayapura

Aksi 3 Pilot Paralayang Tandai Pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura

"Peralatan itu seperti mobil ambulance, obat-obatan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kesehatan juga kami turunkan," ujarnya. 

Khairul mengatakan 17 tim medis dan seluruh peralatan medis yang telah diturunkan akan berada di setiap lokasi pertandingan hingga penyelenggaraan event Porkab II Kabupaten Jayapura selesai pada 18 Juni 2022 mendatang. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved