Timnas Indonesia

Garuda Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Takut pada Indonesia

Shin Tae-yong menyebut Thailand dan Vietnam takut pada kualitas skuad Garuda setelah Timnas U-19 Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup - Shin Tae-yong menyebut Thailand dan Vietnam sudah pada kualitas skuad Garuda setelah Timnas U-19 Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 2022. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyebut Thailand dan Vietnam takut pada kualitas skuad Garuda.

Hal itu disampaikan Shin TAe-yong setelah Timnas U-19 Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 meski mengantongi kemenangan telak 5-1 atas Myanmar di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Hal itu lantaran Timnas U-19 Thailand bermain imbang 1-1 melawan Vietnam di laga pamungkas Grup A.

Baca juga: Jadwal Padat dan Cuaca Panas, Shin Tae-yong Khawatirkan Kondisi Pemain Timnas U-19 Indonesia

Ekspresi kekecewaan para pesepak bola Timnas U-19 Indonesia usai melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup.
Ekspresi kekecewaan para pesepak bola Timnas U-19 Indonesia usai melawan Timnas U-19 Myanmar dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Timnas U-19 Indonesia yang kalah head-to-head dari Vietnam dan Thailand harus rela tersingkir akibat hasil laga tersebut.

Dalam klasemen mini, tiga tim punya poin yang sama, yaitu 2, hasil dari dua kali hasil seri.

Namun, Timnas U-19 Indonesia gagal mencetak gol ke gawang Vietnam dan Thailand sehingga kedua rival itu yang berhak melaju ke semifinal.

Yang lebih menyakitkannya lagi, Vietnam dan Thailand memilih bermain aman usai imbang 1-1.

Baca juga: Marselino Ferdinan Cedera Hamstring saat Bela Timnas U-19 Indonesia, Aji Santoso Ungkap Kondisinya

Di 15 menit terakhir, kedua tim langsung mengendurkan tekanan.

Dalam satu momen, Vietnam hanya melakukan umpan-umpan pendek di belakang yang disaksikan dua pemain Thailand.

Belum lagi, kedua tim juga banyak melakukan aksi pura-pura cedera untuk mengulur-ulur waktu.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved