Pemilu 2024

Lengserkan Prabowo Subianto, Menteri Terkaya Jokowi Ini Didukung Ulama Jadi Presiden

Diam-diam menteri terkaya di kabinet Presiden Jokowi mendapat dukungan masif dari para ulama untuk melengs4erkan Prabowo pada Pemilu 2024. Astaga!

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut berpotensi besar melengserkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dalam Pemilu 2024.

Peluang itu besar sekalipun elektabilitas Prabowo melambung, melampaui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Prabowo diketahui mendapat dukungan dari tokoh agama untuk merebut tahta Presiden Jokowi.

Adapun elektabilitas Prabowo disusul oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (17,19 persen), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (14,2 persen), dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (6,1 persen).

Ini berdasarkan hasil Survei yang diselenggarakan lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) pada 25 Juni 2022-5 Juli 2022.

Baca juga: PDI Perjuangan Kembali Digoyang, Kader Terbaiknya Ini Diusung 2 Parpol Maju Capres 2024

"Seandainya Pemilihan Presiden dilaksanakan hari ini, siapakah capres di bawah ini yang akan Anda pilih. Ini pertanyaan tertutup ya, jadi kita sodorkan nama-namanya, Prabowo Subianto tetap menduduki tempat pertama dengan 29,3 persen," kata Direktur SPIN Igor Dirgantara, Jumat (8/7/2022).

Kemudian, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (5,1 persen) dan Ketua DPR Puan Maharani (5 persen).

Tak disangka, diam-diam menteri terkaya di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mendapat dukungan masif dari para ulama untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Sosok terkaya itu adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

Sandiaga Uno diketahui tercatat sebagai pejabat negara paling tajir di Indonesia.

Hartanya menembus Rp 10 triliun.

Jumlah kekayaan pria yang kerap disapa Papa Online oleh netizen itu bahkan naik hingga tiga kali lipat sebelum ia menjabat sebagai Menparekraf RI.

Hanya saja Sandiaga Uno memang dikenal sebagai sosok pengusaha dengan berbagai lini bisnis.

Kekayaan Sandiaga Uno bahkan jauh melampaui mantan Bos Inter Milan yang kini menjabat Menteri BUMN, Erick Thohir, maupun mantan Bos Gojek yang kini menjabat Mendikbudristek, Nadiem Makarim.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved