Pemprov Papua

Sukseskan Sidang Sinode VIII GKI, PMI Provinsi Papua Bantu Logistik Protokol Kesehatan

Guna menyukseskan sidang Sinode Ke - XVIII GKI, PMI Papua memberikan bantuan berupa logistik protokol kesehatan

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Palang Merah indonesia (PMI) Provinsi Papua turut mendukung sidang Sinode Ke - XVIII GKI di Waropen dengan memberikan bantuan logistik protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Palang Merah indonesia (PMI) Provinsi Papua turut mendukung sidang Sinode Ke - XVIII GKI di Waropen dengan memberikan bantuan logistik protokol kesehatan.

"Sesuai permintaan dari panitia , maka PMI Papua berikan bantuan masker sebanyak 5000 (lima ribu) Pcs, Sanitizer ukuran 60 mil berjumlah 1000 (seribu) botol dan Sanitizer 500 mil berjumlah 10 botol,"kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua, Zakeus Degei, Senin (11/7/2022) di Jayapura.

Baca juga: Belum Paham, PMI Papua Bakal Gelar Sosialisasi Terkait Kebutuhan Stok Darah

Dia mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk dukungan menyukseskan sidang Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua ke XVIII di Kabupaten Waropen.

"Jadi,kegiatan Sidang Sinode GKI yang akan digelar pada 18-24 Juli 2022 itu, maka PMI Provinsi Papua juga berkontribusi dalam mendukung pelayanan tersebut,"ujarnya.

Zakeus menyebut, masih masa pandemic covid-19 sehingga PMI secara kelembagaan terus melakukan kerja-kerja kepengurusan khusus ke pencegahan-pencegahan.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-76, Pomad Merauke Gandeng PMI Gelar Donor Darah

"Oleh karena itu masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,”katanya.

“Jadi pada intinya kami PMI Provinsi Papua terlibat mendukung kerja-kerja kemanusiaan dalam rangka kegiatan Sidang Sinode GKI Di Tanah Papua,"katanya.

Degei mengatakan,PMI Provinsi Papua terus berkordinasi dan percayakan PMI Kabupaten Waropen untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan.

“ini tentu langkah awal dan kami akan melihat perkembangan kedepan, dengan berkoordinasi ke PMI di Waropen dan Kabupaten Kepulauan Yapen,”ujarnya.

Baca juga: Lantik PMI Papua, Jusuf Kalla: Dukung Kerja Kemanusiaan

Zakeus berharap kepada seluruh panitia dan peserta Sidang agar tetap menjaga protokoler kesehatan.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa covid belum selesai, untuk itu kepada seluruh panitia dan peserta tetapi juga warga jemaat dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan Sidang Sinode agar tetap mematuhi protololer kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker, lengkapi diri dengan sanitaiser,"tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved