Persipura

Deal! Persipura Datangkan Ronny Beroperay

Pulangnya Ronny Beroperay ini diharapkan pelatih Persipura, Ricky Nelson, mampu mengisi posisi sektor bek sayap kiri yang masih dianggap kurang.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
Persipura Jayapura kembali mendatangkan satu pemain baru jelang kompetisi Liga 2 yang rencananya dihelat Agustus mendatang. Pemain tersebut ialah Ronny Beroperay, bek sayap kiri yang sempat merumput bersama Persikabo 1973 pada kompetisi Liga 1 2021/2022 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura kembali mendatangkan satu pemain baru jelang kompetisi Liga 2 yang rencananya dihelat Agustus mendatang.

Pemain tersebut ialah Ronny Beroperay, bek sayap kiri yang sempat merumput bersama Persikabo 1973 pada kompetisi Liga 1 2021/2022 lalu.

Ronny Beroperay sendiri bukanlah sosok baru di Persipura, sebab pemain berusia 30 tahun itu pernah merumput bersama panji Mutiara Hitam pada 2013/2014 silam.

Baca juga: Mantan Striker RANS Nusantara Ikuti Seleksi Persipura, Ricky Nelson Ingin Lihat Dulu Kualitasnya

Pulangnya Ronny Beroperay ini diharapkan pelatih Persipura, Ricky Nelson, mampu mengisi posisi sektor bek sayap kiri yang masih dianggap kurang.

“Ronny sudah deal dengan kita kemarin,” kata Ricky Nelson saat diwawancarai Tribun-Papua.com di Wisma Atlet Menembak, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/7/2022).

 

 

Dengan hadirnya Ronny Beroperay, menurut Ricky Nelson, saat ini dirinya bisa lebih fokus untuk mencari pemain baru tambahan di posisi penyerang dan bek tengah.

“Kita sekarang butuh satu orang striker dan stopper (bek tengah), dua orang lagi,” imbuhnya.

Selain pernah bergabung bersama Persikabo 1973, Ronny Beroperay juga sempat membela beberapa klub Liga 1, seperti PSM Makassar dan Barito Putera.

Pemain bernama lengkap Ronny Esar Feliks Beroperay itu mengawali karis sepak bola profesionalnya bersama Persiram Raja Ampat pada 2012 silam.

Kepiawaiannya sebagai bek sayap kiri itu rupanya membuat Rahmad Darmawan kepincut untuk membawanya masuk ke dalam skuat tim nasional Indonesia U-23 pada 2013. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved