Timnas Indonesia

Khawatirkan Suporter Indonesia, Pelatih Vietnam Singgung soal Tekanan Psikologis untuk Pemainnya

Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam khawatir dengan tekanan psikologi dari suporter Indonesia ke pemainnya di laga lawan Malaysia.

(Tribunnews.com/Alfarizy AF)
Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam saat konferensi pers di Hotel Century, Jakarta sebelum pertandingan semifinal kontra Malaysia, Selasa (12/7/2022) - Pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam khawatir dengan tekanan psikologi dari suporter Indonesia ke pemainnya di laga lawan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2022. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Timnas U-19 Vietnam bakal menghadapi Malaysia di laga semifinal Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (13/7/2022) sore.

Jelang laga tersebut, pelatih timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam memberikan tanggapan jika penggemar Indonesia akan datang ke lapangan untuk menonton.

Dinh The Nam mengaku khawatir dengan tekanan psikologi yang sulit dihindari para pemainnya jika suporter Indonesia menonton langsung laga tersebut di stadion.

Baca juga: Unggah Video Keanehan Laga Vietnam vs Thailand, Shin Tae-yong Kecewa: Apakah Ini Benar Fair Play?

Suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Timnas U19 Indonesia saat melawan Timnas Vietnam U-19 pada penyisihan piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Dukungan suporter Indonesia kembali bergemuruh secara langsung di stadion setelah dua tahun tidak ada pertandingan akibat pandemi Covid-19.
Suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Timnas U19 Indonesia saat melawan Timnas Vietnam U-19 pada penyisihan piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Dukungan suporter Indonesia kembali bergemuruh secara langsung di stadion setelah dua tahun tidak ada pertandingan akibat pandemi Covid-19. (Tribunnews/Jeprima)

"Pemain kami baru berusia 17-19 tahun, jadi akan sulit untuk menghindari masalah psikologis ketika ada suporter Indonesia," kata Dinh The Nam, dilansir dari Zingnews.

"Saya akan mendorong para pemain untuk memainkan pertandingan yang bagus," ujarnya saat ditanya tentang kemungkinan suporter Indonesia datang untuk menonton pertandingan.

Sebelumnya, suporter timnas U-19 Indonesia kesal dengan pemainan timnas U-19 Vietnam vs Thailand yang berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Garuda Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Takut pada Indonesia

Dengan hasil itu, timnas U-19 Indonesia gagal lolos karena kalah head-to-head dari Vietnam dan Thailand.

Lebih lanjut, Dinh The Nam mengatakan akan menyiapkan mental untuk pertandingan melawan Malaysia.

"Kami sudah mempersiapkan mental dan profesional, para pemain sudah siap untuk pertandingan besok," ujar Dinh The Nam pada konferensi pers, 12 Juli 2022.

Ia pun menilai Malaysia adalah tim yang bagus.

Baca juga: Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022, Pemain Ini Ungkap Suasana di Ruang Ganti Timnas U-19 Indonesia

"Semangat dan permainan mereka sangat bagus," ujar Dinh The Nam.

"Malaysia bermain cukup teknis. Mereka mengerahkan dari bawah, mengontrol bola di tengah lapangan, dan menyerang dengan cepat 1/3 dari lapangan lawan.

"Saya menghormati semua lawan.Kekuatan tim semifinal adalah sama," ujarnya.

Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Laos vs Thailand di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (13/7/2022) pukul 20.00 WIB. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Piala AFF U-19 2022 - Respons Pelatih Vietnam Jika Suporter Indonesia Nonton Laga vs Malaysia, Khawatir Pemain Kena Mental?

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved