Timnas Indonesia

Minta Suporter Indonesia Tak Teror Vietnam dan Thailand, Menpora: Harus Jadi Tuan Rumah yang Baik

Menpora minta suporter Indonesia tak beri teror kepada timnas U-19 Vietnam dan Thailand yang berlaga di babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, saat berkunjung ke Venue Cabor Catur di Hotel Sahid Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Senin (8/11/2021) - Menpora Zainudin Amali minta suporter Indonesia tak beri teror kepada timnas U-19 Vietnam dan Thailand yang berlaga di babak semifinal Piala AFF U-19 2022. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Suporter Indonesia diminta untuk tak memberikan teror kepada timnas U-19 Vietnam dan Thailand yang berlaga di babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Zainudin Amali meminta suporter Indonesia melupakan rasa sakit hati yang kini dirasakan terkait gagalnya timnas U-19 Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand.

Baca juga: Khawatirkan Suporter Indonesia, Pelatih Vietnam Singgung soal Tekanan Psikologis untuk Pemainnya

Suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Timnas U19 Indonesia saat melawan Timnas Vietnam U-19 pada penyisihan piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Dukungan suporter Indonesia kembali bergemuruh secara langsung di stadion setelah dua tahun tidak ada pertandingan akibat pandemi Covid-19.
Suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Timnas U19 Indonesia saat melawan Timnas Vietnam U-19 pada penyisihan piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022). Dukungan suporter Indonesia kembali bergemuruh secara langsung di stadion setelah dua tahun tidak ada pertandingan akibat pandemi Covid-19. (Tribunnews/Jeprima)

Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Banyak yang menilai pertandingan Thailand Vs Vietnam main mata.

Sebab, ketika skor imbang 1-1, intensitas pertandingan mulai menurun dan tidak ada gol lagi yang tercipta.

PSSI pun sampai mengirimkan surat kepada AFF bahkan FIFA untuk menindaklanjuti pertandingan Vietnam dan Thailand.

Sebab, laga tersebut dinilai tidak fairplay dan merugikan timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022, Pemain Ini Ungkap Suasana di Ruang Ganti Timnas U-19 Indonesia

Tidak lolosnya timnas U-19 Indonesia membuat suporter marah.

Di media sosial pun ramai dan ada upaya untuk memberikan tekanan kepada Vietnam serta Thailand di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved