Persipura

PSSI Protes AFF karena Sepak Bola Gajah, Suporter Persipura: Karma Bos!

Suporter Persipura menyebut, protes tersebut merupakan sebuah karma atas perilaku PSSI terhadap protes Persipura yang tidak direspons.

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
PERSIPURA - Suporter Persipura, Black Danger Community (BDC) menyebut protes PSSI kepada AFF merupakan sebuah karma. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kelompok suporter Persipura Jayapura, Black Danger Community (BDC), menyinggung atas sikap protes PSSI kepada AFF.

Menurut Ketua BDC, Yansen Kareth, protes tersebut merupakan sebuah karma atas perilaku PSSI terhadap protes Persipura yang tidak direspons.

“PSSI yang kemarin merasa diri seperti malaikat dan berusaha menghindar dari laporan Persipura tentang dugaan pelanggaran regulasi,” kata Yansen Kareth kepada Tribun-Papua,com, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Dugaan Sepak Bola Gajah di Piala AFF U19, PSSI Patut Belajar dari Kasus yang Rugikan Persipura!

Bahkan, Yansen mengatakan, saat ini PSSI sedang meminta belas kasih AFF untuk menginvestigasi atas dugaan sepak bola gajah yang terjadi pada laga Thailand U-19 vs Vietnam U-19.

“Sekarang seperti tidak tahu malu dan merengek minta AFF untuk investigasi pertandingan terakhir antara Vietnam vs Thailand,” ujarnya.

Karena itu, Yansen menanyakan sikap PSSI atas aduan Persipura soal masalah yang sama saat klub berjuluk Mutiara Hitam itu terdegradasi ke Liga 2.

Saat itu, Persipura harus terlempar dari kasta tertinggi sepak bola Tanah Air lantaran adanya dugaan main sabun pada pekan terakhir Liga 1 antara Persib Bandung vs Barito Putera.

“Kenapa PSSI diamkan permohonan Persipura malah melapor AFF untuk kasus serupa?” tanya Yansen.

“Padahal laporan Persipura 3 bulan tidak digubris sama sekali, giliran PSSI kena malah ngotot minta investigasi ke AFF,” imbuhnya.

Karenanya, dengan protes kepada AFF, kelompok suporter Persipura ini menyebut, PSSI telah membuka boroknya sendiri.

Baca juga: Persipura Jayapura Agendakan Uji Tanding Lawan Klub Liga 1 di Jakarta

“Kalian sudah buka bobrok kalian sendiri, kalian sudah mempermalukan diri sendiri,” tegasnya.

Maka dari itu, Black Danger Community meminta masalah ini agar menjadi cermin bagi PSSI untuk intropeksi diri secara internal.

“Karma ini bos, PSSI lebih baik berbenah diri, introspeksi dan segera tutup muka dengan topeng supaya kamu tidak terlalu malu,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved