Pemkab Jayapura

KABAR BAIK: Masyarakat Adat dari 32 Negara akan Hadiri KMAN di Jayapura Papua pada Oktober

Sekira 2.444 komunitas masyarakat adat dari Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan 20 komunitas dari Papua ikut terlibat dalam hajatan akbar ini

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Sekretaris KMAN Kabupaten Jayapura, Septer Manufandu diwawncarai Tribun-Papua.com di Sentani, Distrik Sentani Kota, Kamis (14/7/2022). Ia memastikan 32 negara akan mengirim perwakilan masyarakat adat menghadiri Kongres Masyarakat Adat Nusantara, Oktober 2022. 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Sebanyak 32 negara memastikan akan mengirim perwakilan masyarakat adatnya ke Kabupaten Jayapura, Papua, Oktober mendatang.

Mereka akan ikut dalam perhelatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI

Demikian disampaikan Sekretaris KMAN Kabupaten Jayapura, Septer Manufandu di Sentani, Distrik Sentani Kota, Kamis (14/7/2022).

Selain masyarakat adat dari seluruh Indonesia, panitia KMAN VI tengah kordinasi dengan delegasi dari 32 negara itu.

Baca juga: 20 Unit Truk Disiapkan Atasi Sampah saat Kongres Masyarakat Adat Nusantara di Jayapura

"Dari 32 negara belum tahu persis anggotanya tetapi perwakilannya satu atau dua orang," ujar Septer kepada Tribun-Papua.com.

Kongres Masyarakat Adat Nusantara akan digelar pada 24-30 Oktober 2022.

Sekira 2.444 komunitas masyarakat adat dari Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan penambahan 20 komunitas dari Papua ikut terlibat dalam hajatan akbar ini.

Selain pertunjukan budaya dan sarasehan tema kesehatan, pendidikan, budaya, organisasi adat, agenda puncaknya juga berupa reorganisasi kepemimpinan aliansi.

Informasi sebelumnya, sebanyak 5.400 masyarakat adat dari seluruh wilayah nusantara akan hadir di Kabupaten Jayapura.

Adapun tamu tersebut akan menginap pada 26 kampung di Distrik Sentani Timur, Sentani, Ebungfauw, Sentani Barat, dan Waibu. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved