Persipura

Gunakan Teknologi Blazepod, Kecepatan dan Reaksi Pemain Persipura Dilatih

Teknologi Blazepod tersebut digunakan saat Ian Louis Kabes dan kawan-kawan saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura Jayapura
Guna meningkatkan kualitas pemain Persipura dalam kecepatan dan reaksi, tim pelatih menggunakan telnologi Blazepod. Teknologi Blazepod tersebut digunakan saat Ian Louis Kabes dan kawan-kawan saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI – Guna meningkatkan kualitas pemain Persipura dalam kecepatan dan reaksi, tim pelatih menggunakan telnologi Blazepod.

Teknologi Blazepod tersebut digunakan saat Ian Louis Kabes dan kawan-kawan saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15/7/2022).

Pada sesi latihan, para pemain Persipura melahap program latihan yang berbeda bahkan belum mereka dapatkan sebelumnya.

Baca juga: Ramai Rumakiek, Wonderkid Persipura yang Butuh 16 Menit untuk Cetak Gol Perdana saat Debut di Timnas

Pilar skuad Mutiara Hitam julukan Persipura saling bergantian mengasah kecepatan dan reaksi dengan fokus melihat lampu yang berkedip. 

Pelatih Fisik Persipura Elsa Pramudya mengatakan, di sepak bola tidak hanya soal adu taktik dan strategi, namun sepak bola permainan yang juga sangat mengandalkan ketahanan fisik para pemainnya.

Kondisi fisik dan stamina pemain mendapat perhatian khusus dari para tim pelatih Persipura.

Pemain atau tim yang mampu bertahan selama 90 menit atau lebih harus diimbangi tingkat kelincahan, fleksibilitas, kekuatan, plus kecepatan yang tinggi.

“Inilah fungsi utama dari latIhan dengan menggunakan alat Blazepod. Tidak semua klub Liga menggunakan alat ini. Persipura saat ini sudah menggunakannya," kata Elsa usai memberikan materi latihan kepada para pemain.

Dikatakan, Blazepod adalah alat dengan lampu berkedip. Alat ini diperuntukan untuk melatih kecepatan dan reaksi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved