Indonesia Basketball League 2022

Jelang Tampil di Playoff IBL 2022, NSH Mountain Gold Timika Butuh Sponsor dari PT Freeport Indonesia

NSH Mountain Gold Timika bakal tampil di babak playoff IBL 2022. NSH sangat membutuhkan sponsor utama dari PT Freeport Indonesia (PTFI).

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Jelang tampil di babak playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2022 pada 13 hingga 31 Agustus mendatang, NSH Mountain Gold bersiap diri. NSH saat ini membutuhkan dukungan sponsor utamanya dari PT Freeport Indonesia. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jelang tampil di babak playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2022 pada 13 hingga 31 Agustus mendatang, NSH Mountain Gold bersiap diri.

Diketahui, kompetisi kasta tertinggi basket nasional itu sempat vakum selama dua bulan lamanya, dan kini bakal kembali berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

NSH saat ini membutuhkan dukungan sponsor utamanya dari PT Freeport Indonesia (PTFI).

Baca juga: Jacklien Ibo di Mata Dunia Olahraga Basket Tanah Air

Sejauh ini, tercatat sudah dua kali tim manajemen telah menyurati perusahaan tambang emas terbesar di Bumi Cenderawasih itu untuk memberikan dukungan kepada tim asal kota Timika tersebut.

Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng sendiri telah memberikan dukungan penuh untuk kemajuan industri olahraga khususnya basket karena NSH Mountain Gold Timika membawa nama Timika dalam kompetisi kasta tertinggi basket Tanah Air.

 

 

Tidak heran sebagai satu-satunya klub bola basket dari ujung timur Indonesia itu memberikan secercah harapan untuk bisa berprestasi nantinya di kompetisi IBL Playoff 2022.

"Saya melihat di Timika beberapa venue seusai PON diharapkan bisa digunakan untuk pertandingan skala nasional. Saya terus mendorong untuk perkembangan industri olahraga di Mimika khususnya basket,” kata Bupati Omaleng.

"Kami sudah mengakuisisi NSH Mountain Gold sejak 6 Oktober 2020 di Hotel Mozza Timika dan saat ini berkiprah di IBL. Sejauh ini kami sudah tiga musim sejak 2020/21 dan pada tahun ketiga berganti nama menjadi NSH Mountain Gold Timika," sambungnya.

Baca juga: In Memoriam Jacklien Ibo: Legenda Basket Indonesia yang Low Profile, Tapi Kaya Prestasi

Menjelang bergulirnya playoff IBL 2022, PT Freeport Indonesia diharapkan bisa memberikan dukungan kepada NSH Mountain Gold Timika sebagai satu wujud mendukung kemajuan industri bola basket Timika.

Tidak hanya itu, kehadiran PT Freeport Indonesia juga bisa untuk lebih mengembangkan venue olahraga yakni Mimika Sport Complex baik sebagai markas tim maupun penyelenggaraan event nasional.

Sebelumnya PT Freeport Indonesia pernah turut andil dalam mengembangkan olahraga di Papua seperti mendukung klub kebanggan masyarakat Papua, Persipura FC serta akademi seperti Papua Football Academy, serta beberapa event olahraga lainnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved