Pemprov Papua

Pemprov Papua Luncurkan TTE Aplikasi SIMDA Keuangan

Pemerintah Provinsi Papua kini siap menjadi Pemda percontohan bagi setiap wilayah lainnya di seluruh Indonesia.

DOK. Diskominfopapua
Pemerintah Provinsi Papua secara resmi telah meluncurkan tanda tangan elektronik (TTE) pada aplikasi SIMDA Keuangan/FMIS dan e-Office di lingkungan pemerintah setempat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua secara resmi telah meluncurkan tanda tangan elektronik (TTE) pada aplikasi SIMDA Keuangan/FMIS dan e-Office di lingkungan pemerintah setempat.

Peluncuran itu langsung dipimpin oleh Sekda Papua Muhammad Ridwa Rumasukun, beberapa waktu lalu di Swisbel Hotel, Kota Jayapura.

Dalam sambutan Gubernur Papua yanh dibacakan Sekda Ridwan menyatakan Pemerintah Provinsi Papua kini siap menjadi Pemda percontohan bagi setiap wilayah lainnya di seluruh Indonesia, lebih khusus dalam pengembangan TTE menuju sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Baca juga: Perkuat Tenaga Dokter, Pemprov Papua Bakal Bangun Rumah Sakit Vertikal di Uncen

 “Sehingga dengan terbangunnya sistem pemerintahan berbasis elektronik ini, diharapkan dapat berimplikasi pada pelayanan ke masyarakat yang lebih cepat. Tetapi juga handal dan profesional guna mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” kata Ridwan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Tri Wibowo Aji mengapresiasi inisiatif pemerintah setempat sebagai provinsi pertama yang menerapkan TTE pada aplikasi keuangan.

 

 

“Semoga Pemprov Papua dapat menjadi tolak ukur untuk pemda lain di seluruh Indonesia dan diharapkan dengan launching TTE ini pengelola keuangan daerah di Provinsi Papua menjadi lebih efektif, efisien dan akuntabel,”kata Tri.

Senada Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri Yudianto mengatakan TTE terdiri dari informasi elektronik yang digunakan untuk alat verifikasi dan autentifikasi.

Dia menjamin TTE sangat aman dan tidak dapat di duplikasi oleh pihak manapun, sebab dilakukan evaluasi oleh tim Kominfo Papua secara berkala.

"Intinya keberadaan TTE ini diharapkan membuat kinerja pemerintahan, melalui pemanfaatan teknologi informasi semakin lebih baik, lebih cepat, aman dan efisien," kata Jery. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved