Info YPMAK

Direktur YPMAK, Vebian Magal Bantah Rumor Tak Transparan soal Pergantian Penerima Beasiswa

Mahasiswa peserta beasiswa jangan menjadi mahasiswa abadi tetapi perlu diingat bahwa masih banyak anak-anak juga mau mendapat beasiswa YPMAK

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SELALU TRANSPARAN - Direktur YPMAK, Vebian Magal memberi penjelasan terkait mekanisme perekrutan peserta penerima beasiswa YPMAK. Hal itu dilakukan sekaligus untuk membantah rumor tak transparan dalam perekrutan penerima beasiswa yang beredar di media sosial. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Menanggapi informasi perekrutan peserta beasiswa Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) di media sosial yang ramai dibicarakan mendapatkan tanggapan Direktur YPMAK, Vebian Magal.

Monitoring Mitra YPMAK, Nur Ihfa Karupukaro: Peserta Beasiswa di Manado Bejalan Baik

Vebian Magal menegaskan informasi beredar itu adalah pergantian bukan perekrutan peserta penerima beasiswa YPMAK.

Ia mengatakan, informasi tersebut banyak orang berpikir bahawa perekrutan perserta beasiswa yang dilakukan YPMAK tidak transparan.

Sebenarnya yang terjadi bukan perekrutan murni. Tetapi pergantian peserta beasiswa yang sudah lulus, meniggal dunia, dan mengundurkan diri berdasarkan keputusan pembina.

PGSD dan Ilmu Keperawatan Jadi Pilihan Favorit Penerima Beasiswa YPMAK di Unika De La Salle Manado

“Di internal dan devisi YPMAK tidak tertutup, sehingga semua pihak menerima itu. Ini dilakukan mengingat YPMAK masih dalam proses transisi dan benar-benar melakukan perektrutan terbuka," terang Vebian Magal kepada Tribun-Papua.com, Jumat (15/7/2022) di Timika.

Ia mengatakan, pergantian peserta beasiswa dilakukan sesuai dengan keputusan yang dimiliki YPMAK.

"Kami harap peserta beasiswa YPMAK pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia lulus tepat waktu sehingga dapa memberikan peluang buat anak-anak lain. Mahasiswa peserta beasiswa jangan menjadi mahasiswa abadi tetapi perlu diingat bahwa masih banyak anak-anak juga mau mendapat beasiswa YPMAK," katanya.

15 Tahun Bermitra dengan YPMAK, Unsrat: Kami Sangat Bersyukur

Ia mengatakan, pergantian peserta beasiswa ini dilakukan mengingat mahasiswa yang belum menyelesaikan masa studi sesuai kontrak.

Ia menegaskan, isu beredar bukan rekrut peserta baru. Namun temanya adalah pergantian peserta beasiswa yang sudah lulus, sudah meninggal dunia, dan mengundurkan diri karena batas waktu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved