Hukum & Kriminal

Pejabat Papua Dikabarkan Kabur ke PNG Saat Hendak Diperiksa KPK, Siapa RHP?

Terduga pelaku tersebut berinisial RHP. RHP diketahui merupakan seorang pejabat daerah di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Papua.

Editor: Roy Ratumakin
KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Papua, Kombes Pol Faizal Ramadhani membenarkan soal kaburnya RHP ke Papua Nugini (PNG). RHP diketahui terlibat kasus suap dan gratifikasi di Kabupaten mamberamo Tengah (mamteng), Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Polda Papua kehilangan satu di antara terduga pelaku kasus suap dan gratifikasi yang diketahui kabur ke Papua Nugini (PNG).

Terduga pelaku tersebut berinisial RHP. RHP diketahui merupakan seorang pejabat daerah di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Papua.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mau mengumumkan siapa pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Baca juga: Hendak Diperiksa KPK, Petinggi Kabupaten Mamberamo Tengah Diduga Kabur ke PNG

Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri menyebutkan, KPK bakal mengumumkan siapa pihak yang bertanggung jawab dalam perkara tersebut, sekaligus menjelaskan konstruksi perkaranya setelah penyidikan dinilai cukup.

Penyidik komisi antirasuah itu elah melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda di Jayapura terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah.

 

 

Adapun tiga lokasi itu adalah Kompleks Perumahan Skyline Residence, Jayapura; Perumahan Permata Indah, Abepura, Kota Jayapura; dan Rumah kediaman di Jalan Kabupaten II, Bhayangkara, Jayapura Utara.

"Dari lokasi ini, tim penyidik menemukan dan mengamankan berbagai bukti antara lain dokumen-dokumen terkait proyek pekerjaan, catatan transaksi uang dan alat elektronik yang diduga dapat membuat terang perkara ini," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri.

Berbagai bukti yang diamankan itu didalami dalam memeriksa bos perusahaan konstruksi dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pelaksanaan berbagai proyek di Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved