Pemprov Papua

Pemprov Papua Terima Kunjungan Komisi IX DPR RI, Bahas Sejumlah Isu Krusial!

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua beberapa waktu lalu mendapat kunjungan kerja Komisi IX DPR RI, dalam rangka reses masa persidangan V.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua beberapa waktu lalu mendapat kunjungan kerja Komisi IX DPR RI, dalam rangka reses masa persidangan V Tahun Sidang 2021-2022. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua beberapa waktu lalu mendapat kunjungan kerja Komisi IX DPR RI, dalam rangka reses masa persidangan V Tahun Sidang 2021-2022.

Diketahui, Tim Komisi IX DPR RI dalam kunjungannya ke Jayapura, Papua, diketuai Emanuel Melkiades Laka Lena dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur.

Usai pertemuan, Emanuel mengatakan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menyerap berbagai aspirasi menyangkut isu penting di bidang kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.

Baca juga: Pemprov Papua Luncurkan TTE Aplikasi SIMDA Keuangan

“Seperti di aspek kesehatan soal penanganan pandemi Covid-19, termasuk penyakit malaria, juga tantangan terkait kebutuhan tenaga kesehatan dan dokter,” kata Emanuel kepada awak media, beberapa waktu lalu, di Swisbell Hotel, Kota Jayapura, Papua.

Sementara dalam pertemuan itu juga, kata dia, timnya juga menyerap aspirasi soal tantangan dan penanganan masalah stunting yang butuh sinergitas dari pusat sampai tingkat daerah.

 

 

“Sebab memang banyak potensi yang bisa dilakukan untuk menangan stunting di Papua. Tapi semua tergantung bagaimana kita bisa menggerakannya secara sinergis dengan semua kekuatan kita," ujarnya.

Pihaknya, lanjut dia, juga mencatat isu ketenagakerajaan di Papua, guna memastikan kebutuhan dan prospek tenaga kerja yang berjalan sebagaimana mestinya.

“Termasuk tadi kita dapat permintaan pelatihan melalui BLK yang ada di daerah. Saya pikir ini bagus dan tadi pun telah direspon oleh intansi teknis terkait," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved