Persipura

Persipura Menang Telak di Laga Uji Coba Lawan Klub Liga 3, Ricky Nelson Soroti Masalah Finishing

Pelatih Persipura, Ricky Nelson menyoroti masalah finishing pemainnya setelah menang telak 7-1 atas klub Liga 3, PS Elang Brimob di laga uji coba.

Media Officer Persipura
Gelandang Persipura, Fridolin Yoku, saat mengikuti sesi latihan di lapangan pemansan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (14/7/2022) - Pelatih Persipura, Ricky Nelson menyoroti masalah finishing pemainnya setelah menang telak 7-1 atas klub Liga 3, PS Elang Brimob di laga uji coba. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Persipura Jayapura menang telak di laga uji coba melawan klub Liga 3, PS Elang Brimob, Sabtu (16/7/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Lukas Enembe itu, Persipura menang dengan skor 7-1.

Ketujuh gol Persipura masing-masing dicetak oleh Muhammad Tahir, Patrich Wanggai, Immanuel Basna, serta dua gol masing-masing dari Patrick Womsiwor dan Irvan Mofu.

Baca juga: Mengenal Stadion Lukas Enembe yang Jadi Markas Persipura Jayapura di Liga 2

Pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (9/7/2022). Pelatih kepala Persipura Jayapura Ricky Nelson mengungkapkan, pihaknya hingga kini masih mencari pemain dengan berposisi sebagai striker atau penyerang guna mengarungi kompetisi Liga 2.
Pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (9/7/2022). Pelatih kepala Persipura Jayapura Ricky Nelson mengungkapkan, pihaknya hingga kini masih mencari pemain dengan berposisi sebagai striker atau penyerang guna mengarungi kompetisi Liga 2. (Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin)

Pelatih Persipura, Ricky Nelson mengatakan bahwa para pemainnya telah menujukkan perkembangan yang cukup signifikan.

"“Kita bersyukur, anak-anak bisa menciptakan banyak gol, walaupun bisa lebih dari 7, tapi peluang-peluang golnya cukup banyak hari ini," kata Ricky Nelson seusai pertandingan.

“Hasilnya memang sesuai dengan latihan kita dalam seminggu yang kita banyak fokus menciptakan peluang untuk finishing,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ricky Nelson masih menyoroti masalah finishing para pemainnya yang dirasa masih kurang optimal.

Baca juga: Pelatih Persipura Jayapura Masih Berburu Striker untuk Amunisi Sambut Liga 2

Ia menilai seharusnya Persipura bisa mencetak 11 gol.

“Seharusnya bisa 11 gol, ada tiga, empat peluang yang memang harus menjadi gol. Nah itu yang menjadi catatan kita untuk diperbaiki,” tandasnya.

Bakal TC Jakarta dan Gelar Uji Coba Lawan Klub Liga 1

Persipura Jayapura dalam waktu dekat berencana bertolak ke Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan jelang kompetisi Liga 2.

Dalam pemusatan latihan tersebut, rencananya Persipura juga akan mencoba menantang klub Liga 1 dalam laga uji tanding.

Baca juga: Tak Ingin Persipura Berlama-lama di Liga 2, BTM Berharap Mutiara Hitam Kembali ke Masa Jayanya

Menurut Ricky Nelson, uji tanding itu harus dilakukan untuk mengetahui perkembangan para pemain, serta bahan evaluasi bagi dirinya.

“Harus (lawan klub Liga 1). Nanti kita mau ke Jakarta training camp-nya, di sana kita akan atur,” ucap Ricky Nelson saat ditanya Tribun-Papua.com, Selasa (12/7/2022).

(Tribun-Papua.com)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved