Info Mimika

Bupati Cup U-23 dan Galanita Resmi Bergulir di Timika

Perhelatan pertandingan sepakbola dengan tajuk “Bupati Cup U23 dan Galanita” resmi bergulir mulai 17 Juli-15 Agustus 2022.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Perhelatan pertandingan sepakbola dengan tajuk “Bupati Cup U23 dan Galanita” resmi bergulir mulai 17 Juli-15 Agustus 2022. Turnamen Bupati CUP U-24 secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Mimika, Anthon Bukaleng, di Stadion Wania Imipi, SP1, pada Minggu sore (17/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Perhelatan pertandingan sepakbola dengan tajuk “Bupati Cup U23 dan Galanita” resmi bergulir mulai 17 Juli-15 Agustus 2022.

Turnamen Bupati CUP U-24 secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Mimika, Anthon Bukaleng, di Stadion Wania Imipi, SP1, pada Minggu sore (17/7/2022).

Pertandingan dengan system setengah kompetisi itu melibatkan 9 klub galanita dan 20 klub sepak bola yang telah resmi bernaung di bawah Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mimika.

Ketua DPRD Mimika, Anthon Bukaleng berharap kegiatan itu dapat menumbuhkan dan mencetak pemain-pemain handal dan mampu menciptakan perkembangan sepak bola di Mimika.

"Bupati CUP U-23 ini nantinya akan bibit-bibit atlet muda dan meningkatkan prestasi olahraga secara optimal dalam setiap penyelenggaraan iven kejuaraan olahrga baik dalam skala kabupaten maupun nasional," kata Anthon kepada Tribun-Papua.com.

Sementara itu, Sekum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya, mengatakan kegiatan itu sebagai persiapan Mimika menghadapi seleksi Pra PON menuju PON XXI Aceh-Sumut.

Kata dia pada PON XX sebelumnya, Provinsi Papua telah mencetak sejarah dengan mengawinkan medali emas sepak bola putra dan putri begitupun cabor futsal.

"Saya harap dari Mimika dapat menyumbangkan para atletnya untuk memperkuat tim Papua berlaga di PON Aceh-Sumut di 2024 nanti melalu Bupati Cup usia 23 ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Sekum Askab PSSI Mimika, Bobby Yakadewa, mengungkapkan even sepak bola tersebut seharusnya menjadi ajang tahunan. Namun karena pandemi Covid-19, turnamen tersebut baru terlakasan saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved