Papua Terkini

Dubes Jepang Kanasugi Kenji Sumringah Lihat Senyuman Anak-anak Papua: Ini Kunjungan Spesial Bagiku

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji mengatakan, kunjungan tersebut sangat spesial bagi dirinya.

Tribun-Papua.com/ Calvin
Suasana Foto Bersama Dubes Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, Perwakilan Unicef Indonesia, Robert Gass, Ketua PKK Papua, Yulce Enembe, dan bersama seluruh murid serta tenaga pengajar di Sekolah Paud Gidi Anugerah di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (18/7/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Guna membangun pendidikan anak usia dini, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji bersama UNICEF Indonesia, Robert Gass, PAUD GIDI Anugerah, di Jalan Sosial, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (18/7/2022). 

Kunjungan itu disambut langsung oleh Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Papua, Yulce Enembe, beserta beberapa anggota pengurus PKK dari kabupaten/kota di Papua.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji mengatakan, kunjungan tersebut sangat spesial bagi dirinya.

"Hari ini saya merasa kunjungan ke sini sangat istimewa, sebab ikut dalam peluncuran proyek kemitraan PAUD. Pendidikan anak itu sangat penting untuk dunia, khususnya di Indonesia," kata Kanasugi.

Baca juga: Sinergi UNICEF, Pemerintah Jepang, dan Indonesia dalam Program PAUD di Papua, Sulsel, dan NTT

Dia mengatakan, sudah lama ingin saya berkunjung ke Papua.

Tak heran, kunjungan ke Papua, khususnya di Jayapura, sangat berkesan baginya.

"Maka dengan itu, saya ingin menyampaikan apresiasi dan dedikasi kepada UNICEF karena pada hari ini kami bersama-sama dapat meluncurkan proyek pembelajaran, untuk membantu anak-anak kecil yang rentan pulih dari dampak Covid-19 dan menata kembali masa depan mereka, karena kami ingin mendukung anak-anak ini," ujarnya.

Selain itu, Kanasugi, juga mengungkapkan cukup gembira setelah melihat senyuman dari wajah para siswa di PAUD GIDI Anugerah.

"Saya sangat senang dapat bekerjasama dengan Ibu Gubernur Papua, dalam membina pendidikan usia dini di Papua," ujarnya.

Baca juga: Unicef Harap RAD PG Papua Hasilkan Dokumen Final Guna Mendukung Aksi Panggan dan Gizi

Menurut Kanasugi, seusai melakukan kunjungan dari PAUD GIDI Anugerah, dia akan akan melanjutkan kunjungan kehormatannya kepada Gubernur Papua, Kapolda Papua dan Pangdam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved