Persipura

Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson Ternyata Punya Rekor Internasional yang Sulit Dipecahkan

Sampai hari ini belum terpecahkan rekor saya, kita sampai semi final waktu itu. Sampai hari ini, tim pelajar tidak pernah sampai semi final

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
REKOR INTERNASIONAL - Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson ternyata punya rekor internasional yang hingga kini belum bisa dipecahkan oleh juru taktik asal Indonesia. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson ternyata punya rekor internasional yang hingga kini belum bisa dipecahkan oleh juru taktik asal Indonesia.

Rekor tersebut adalah Ricky Nelson ciptakan saat menukangi tim Provinsi DKI Jakarta U-14 dalam turnamen antar akademi sepak bola di Tokyo, Jepang pada 2012 silam.

Persipura Menang Telak di Laga Uji Coba Lawan Klub Liga 3, Ricky Nelson Soroti Masalah Finishing

Kala itu, Ricky Nelson berhasil mengantarkan tim sepak bola Provinsi DKI Jakarta U-14 ke fase semifinal.

Sayangnya, pada putaran semifinal, skuat asuhan Ricky Nelson kalah dari klub tuan rumah Jepang, Tokyo Verdy.

“Sampai hari ini belum terpecahkan rekor saya, kita sampai semi final waktu itu. Sampai hari ini, tim pelajar tidak pernah sampai semi final,” kata Ricky Nelson kepada Tribun-Papua.com, Senin (18/7/2022).

TERNYATA Sosok Ini yang Rekomendasikan Ricky Nelson Jadi Pelatih Persipura

Kendati gagal tampil di babak final, tapi itu merupakan sebuah torehan terbaik yang pernah diraih oleh pelatih asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebab, menurut pelatih bernama lengkap Ricky Nelson Gideon Ndun, persaingan dalam turnamen tersebut sangat ketat karena diikuti oleh tim-tim kelas dunia.

“Memang itu top sekali, bagus sekali kompetitifnya. Ada Boca Juniors, Sao Paolo, Tokyo Verdy, Yokohama Marinos. Jadi, tim J-League itu turunkan tim-timnya,” ungkapnya.

Persipura Bakal Uji Coba Lawan Klub Lokal, Ricky Nelson Ingin Pemain Tunjukkan Peningkatan Performa

Berkat prestasinya itu, Ricky Nelson kemudian dipercaya untuk menjadi assisten pelatih Zainal Abidin di tim nasional Indonesia U-14.

Sebelumnya pada 2010, Ricky Nelson juga sempat menjadi assisten pelatih tim nasional Indonesia U-14 yang berlaga pada ajang AFC Festival Football yang digelar di Kinabalu, Sabah, Malaysia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved