Sosok

Penuh Tekad, Anak Papua Asal SDN Cenderawasih Spadem Merauke Bercita-cita Jadi TNI, Ini Sosoknya

Putera berdarah Papua suku Auyu ini mengaku, cita-cita menjadi TNI adalah tekadnya sendiri, bukan karena dorongan orang lain.

Tribun-Papua.com/ Ida
Nino, bocah Papua kelas IV SDN Cenderawasih Spadem Merauke, Provinsi Papua Selatan saat diwawancara Tribun-Papua.com saat hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2022/2023, Senin (18/7/2022) 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Nino, bocah Papua yang mengenyam pendidikan dibangku kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cenderawasih Spadem Merauke memiliki cita-cita mulia menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Cita-cita saya bisa sekolah sampai Akademi Militer (Akmil) karena ingin jadi TNI," kata siswa kelahiran Merauke, 24 April 2010 ini kepada Tribun-Papua.com, Senin (18/7/2022).

Baca juga: BPD KKSS, IWSS dan IKAMI Sulawesi Selatan Merauke periode 2022-2027 Dilantik

Putera berdarah Papua suku Auyu ini mengaku, cita-cita menjadi TNI adalah tekadnya sendiri, bukan karena dorongan orang lain.

"Keinginan sendiri. Saya pernah melihat kakak sepupu sekolah Akmil di Magelang. Saya juga ingin membanggakan orangtua," tuturnya.

Nino mengungkapkan, akan mempersembahkan yang terbaik untuk ibu tercinta Wilhelmina Asagai dan kakaknya yang selama ini memberikan kasih sayang di rumah.

Hidup terpisah dari ayahnya sejak bayi, Nino tercetak menjadi pribadi yang kuat. Setiap bangun pagi ikut membantu ibu dan kakaknya membereskan rumah.

Baca juga: Wisata Papua: Ini 5 Tempat yang Menarik untuk Dikunjungi saat Liburan di Merauke

"Mama kerja di kantor. Kalau bapak kurang tahu karena sudah pisah dengan mama, tapi saya juga sayang bapak. Meskipun tidak pernah komunikasi sama bapak, dari bayi ditinggal. Esok kalau jadi TNI juga persembahkan untuk mama dan bapak," tandas Nino. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved